Mudik Gratis ke Jateng Pakai Kapal Laut Bagi Pengendara Motor

Ilustrasi Arus Mudik Di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan
- Pemerintah menyediakan tiga moda transportasi untuk mengangkut pengendara sepeda motor yang akan mudik pada Lebaran tahun ini. Angkutan mudik gratis tersebut disediakan guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang setiap tahun didominasi pengendara roda dua.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Ada 90 bus, 30 truk, kereta api, dan kapal laut untuk mengangkut pemudik dan sepeda motor ke Jawa Tengah," kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Suroyo Alimoeso kepada
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh
VIVAnews , Senin, 29 Juli 2013.


Suroyo menjelaskan, pendaftaran mudik gratis ini telah dibuka selama sepekan dan terakhir besok, Selasa, 30 Juli 2013. Dua kapal laut yang disediakan bisa mengangkut 10.000 penumpang dan sepeda motor. Ada dua kapal laut, yaitu KM Dobonsolo dan KRI Banda aceh. Diberangkatkan dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, menuju pelabuhan Tanjung Emas Semarang.


"Berangkat tangal 3, 4, 5 dan 6 Agustus dan balik tanggal 12 dan 13 Agustus," katanya.


Pemudik gratis ini dibatasi, yakni hanya berlaku untuk dua orang dewasa dan satu anak kecil. Dengan tujuan Jawa Tengah, yakni Cirebon, Wonogiri, Magelang, Solo, Tegal, dan Cilacap. "Diberangkatkan H-7," ucapnya. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya