Cuaca Buruk, Bandara Pattimura Baru Dibuka Pukul 12.00 WIT

Bandar Udara Pattimura Ambon
Sumber :
  • www.pattimura-airport.com
VIVAnews
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
- Seluruh maskapai penerbangan yang melayani tujuan Ambon - Makassar, Ambon - Jakarta, atau sebaliknya harus mengundurkan jadwal penerbangan akibat kondisi cuaca buruk yang melanda Pulau Ambon, pada Selasa, 30 Juli 2013.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Dari informasi resmi yang diterima
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana
VIVAnews, penumpang dengan tujuan Ambon - Makassar baru bisa diberangkatkan pada pukul 12.00 WIT. Sementara tujuan Ambon - Jakarta diberangkatkan pada pukul 13.00 WIT.


Mundurnya jadwal penerbangan yang terjadi di Bandar Udara Pattimura diakibatkan kondisi runway tidak bisa dipakai untuk mendarat sejak pukul 06.00 WIT, akibat jarak pandang terbatas karena awan menutup Bandara.


Situasi yang terjadi membuat dua pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air dari Jakarta ke Ambon harus mengalihkan pendaratan ke Makassar pada pukul 07.00 WIT. Dan pada pukul 11.00 WIT, pesawat Lion Air baru menerbangan pesawatnya kembali ke Ambon.


Hal yang sama juga dilakukan pesawat Garuda dan Batik Air, walau hanya menerbangkan masing-masing satu pesawat namun para pilot harus memutar balik ke Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar sampai kondisi cuaca kembali baik.


"Semua penerbangan baru dimulai pada pukul 12.00 WIT, sesuai jadwal normal, penerbangan menuju Jakarta, seharusnya pada 08.00 WIT, sementara ke Makassar pukul 07.40 WIT," ujar petugas di Bandar Udara Pattimura Ambon.


Hal yang sama juga diakui Norius Lehoru salah satu penumpang Lion Air yang mengaku sudah berada di bandar sejak pukul 05.00 WIT. "Kita sih serahkan saja kepada maskapai, kan kondisi cuaca jadi dimaklumi, walau sempat menunda agenda tapi risiko cuaca," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya