Vanny: Freddy Pernah Mau Kabur dari Lapas

Vanny Rossyane di SOS ANTV
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman sempat berniat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

Hal ini diungkapkan wanita yang mengaku teman dekat Freddy, Vanny Rossyane, kepada VIVAnews di Studio ANTV, Jakarta, Selasa 30 Juli 2013.

"Tapi saya (waktu itu) nggak mau ngomong karena dia orangnya baik banget. Dia bilang begini, "Van, kalau aku dihukum mati, aku mau kabur saja," ucap Vanny menirukan.

Vanny tak menjelaskan kapan dan di mana Freddy pernah menyatakan hal itu. Namun, Vanny memastikan niat kabur Freddy itu hampir berhasil direalisasikan. 

"Awalnya kan dia sudah operasi hidung, dan dia berani bayar ratusan miliar untuk menukar dirinya di dalam lapas," kata dia.

Kebaikan Freddy kepada Vanny diungkapkannya bukan hanya sekedar berbagi barang haram sabu semata di dalam lapas. Vanny yang memang seorang pecandu sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama ini mengatakan, sudah banyak aset yang diberikan Freddy kepadanya.

"Kalau itu rahasia saja. Kalau dibilang saya dibeliin banyak-banyak begitu, nanti ada yang cemburu kayak kemarin. Nanti ditanya surat-suratnya. Ya sudah atas nama saya semuanya lah," tutur model majalah dewasa ini.

Diberitakan sebelumnya bahwa terpidana kasus narkoba Freddy Budiman diduga mendapat perlakuan istimewa di dalam tahanan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Narkotika Cipinang. Oleh karena itu, Freddy dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Benar kami sudah pindahkan pukul 24.05 WIB. Pemindahan ke Lapas Nusakambangan," kata Kepala Sub Direktorat Komunikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Akbar Hadi VIVAnews, Selasa, 30 Juli 2013.

Disampaikan Akbar, pemindahan dilakukan dengan pengawalan petugas dari kepolisian dan lapas. Sekitar pukul 08.00 WIB, Freddy diperkirakan sudah sampai di Nusakambangan.

Saat ditanyai apakah pemindahan ini karena perlakuan istimewa yang diberikan kepada gembong narkoba itu di Cipinang, Akbar tak bersedia menjelaskan.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Menurutnya, pemindahan atau pengasingan ini dilakukan karena putusan pimpinan. "Itu sudah sesuai keputusan menteri. Diasingkan dan dipindahkan," katanya. (eh)

Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024