Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Tambah Personel di Pantura

Pantura Mulai Padat
Sumber :
  • ANTARA/R. Rekotomo
VIVAnews
Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
- Sebanyak 150.000 polisi diterjunkan untuk mengamankan mudik Lebaran tahun ini. Pengamanan yang disebut dengan Operasi Ketupat tersebut diberlakukan selama 16 hari, mulai 2-17 Agustus 2013.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

"Gabungan dari Polri seluruh Indonesia dan instansi terkait. Hari ini dilakukan apel gelar pasukan di seluruh wilayah serta penempatan seluruh pos," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Agus Rianto saat ditemui di kantornya, Kamis, 2 Agustus 2013.
3 Toko Roti di Gaza Dibuka Kembali untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Israel-Hamas Oktober 2023


Khusus jalur Pantura, Jawa Barat, polisi juga menurunkan bantuan personel dari Mabes Polri. Total ada penambahan sekitar 6.500 personel di jalur tersebut. Penambahan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang terus meningkat setiap tahunnya selama arus mudik.


"Mulai dari Cikopo hingga Losari, setiap 200 meter ada pos polisi," ucapnya.


Tingginya jumlah pemudik yang menggunakan  sepeda motor juga mendapat perhatian khusus dari aparat kepolisian. Agus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor saat kembali ke kampung halaman.


"Tapi kalau terpaksa, tolong patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk keamanan berkendara. Harapan kami angka kriminal dan kecelakaan lebaran tahun ini menurun," kata dia.


Sementara itu, sebanyak 8.500 personel dari Polda Metro Jaya diturunkan untuk mengamankan wilayah Jabodetabek sebelum dan setelah Lebaran.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya