Golkar Berangkatkan 555 PKL Mudik ke Jawa

Mudik Gratis Jasa Raharja
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian
DPD Partai Golkar Bali memberangkatkan ratusan pemudik ke Pulau Jawa. Dengan menggunakan 11 bus besar, sekitar 555 penumpang tujuan sejumlah kota di Pulau Jawa diberangkatkan partai asuhan Aburizal Bakrie (ARB) itu, Jumat 2 Agustus 2013.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Sekretaris DPD Partai Golkar, Komang Purnama kepada
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks
VIVAnews menjelaskan, mudik bersama ini digelar untuk kali kedua.


Tahun lalu, katanya, DPD Golkar Bali juga memberangkatkan pemudik. Jumlah armada bus yang disiapkan sebanyak 10 bus. Tahun ini peminat mudik bersama DPD Partai Golkar Bali bertambah.


"Bahkan masih ada juga yang datang ke sekretariat untuk menanyakan mudik bersama gelombang kedua," kata Purnama.


Ia mengatakan, peserta mudik kali ini lebih banyak didominasi pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan sekitarnya. "Sebetulnya kami ingin menyiapkan armada bus lebih banyak lagi. Tapi sulit sekali kami mencarinya. Ke-11 armada bus yang kita gunakan dipesan sejak 3 bulan lalu," jelas dia.


Ratusan PKL itu berangkat bersama sanak keluarganya. Mereka mudik untuk sejumlah tujuan di Pulau Jawa, utamanya Semarang, Brebes dan berakhir di Tegal, Jawa Tengah.


Ke depan, Golkar berkomitmen untuk terus menambah jumlah armada dan kota tujuan. "Kami berkomitmen untuk terus menambah armada dan kota tujuan," kata calon anggota DPRD Bali ini.


Menurutnya, kesadaran Partai Golkar untuk berperan serta di hari raya Lebaran merupakan prinsip dasar yang tak dapat ditawar. "Prinsipnya, partai ini ada karena rakyat dan bertujuan mensejahterakan rakyat. Salah satu aksi kami, ya ini (mudik bersama). Di samping adanya ambulans gratis di tiap kabupaten/kota," kata Purnama.


Saat hari raya Idul Fitri, sambung Purnama, Golkar ingin meringankan masyarakat Bali yang merayakannya dengan menggalang mudik bersama.


"Silakan rakyat pakai semua fasilitas yang ada di Partai Golkar. Kami mengkoordinir ini secara massal biar hemat, aman di jalan. Dibanding naik sepeda motor yang rawan kecelakaan," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya