NASIONAL

Pembunuh: Rambut Franciesca Tersangkut Gir Motor dan Terseret

Panik, pelaku melayangkan senjata tajam dan mengenai kepala Sisca.
Minggu, 11 Agustus 2013
Oleh : Aries SetiawanIqbal Kukuh (Bandung)
Pembunuhan sadis Fransisca Yofie terekam kamera CCTV
VIVAnews - Tiga bacokan senjata tajam dan luka di sekujur tubuh karena tergerus aspal jalan akibat terseret sepeda motor, menyebabkan Franciesca Yofie, meninggal dunia, Senin malam 5 Agustus 2013.

Dua pelaku pembunuhan sadis itu sudah ditangkap dan diamankan Polrestabes Bandung, Minggu 11 Agustus 2013. Dia adalah A (33 tahun) dan W (45 tahun), yang berstatus keponakan dan paman.

Pelaku berinisial A kepada penyidik mengaku, tidak ada niat membunuh wanita cantik yang diketahui bekerja sebagai manager di PT Venera Multi Finance itu. Dia hanya ingin mengambil tas milik korban.

"Menurut keterangan A, saat kejadian, W mengambil tas korban (Franciesca). Namun korban melakukan perlawanan dan disikut oleh W sehingga korban terjatuh," kata Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Sutarno saat memberikan keterangan pers di kantornya.

Ditambahkan Sutarno, usai mengambil tas korban, W langsung meminta A segera memacu kendaraan Satria R yang dikemudikannya. Namun korban mencoba melawan dan terjatuh persis di belakang sepeda motor pelaku.

"Dari pengakuan pelaku, rambutnya (Sisca) tersangkut di gir motor, tergulung dan terseret motor. Pengakuan A dia tidak tahu. Namun begitu di tikungan (TKP), A merasa berat ternyata korban tersangkut di gir motor," katanya. Lihat video saat Sisca terseret yang terekam CCTV.

Karena panik, W kemudian melayangkan senjata tajam untuk melepas rambut Franciesca. Tebasan senjatanya itu mengenai bagian kepala Sisca, sapaan Franciesca semasa hidupnya.

Meski begitu, pihaknya tidak begitu saja mempercayai pengakuan pelaku. Polisi masih terus mendalami kasus ini.

"Maka itu, kami masih mendalami motif sebenarnya. Keterangan A dan W nantinya akan kami cocokkan," tuturnya. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found