Akhir Misteri Pembunuhan Sadis Sisca: Dijambret?

Sisca Yofie
Sumber :
  • facebook

VIVAnews – Seorang pria yang ditutupi sarung cerah warna-warni tiba di Mapolrestabes Bandung, Minggu malam 11 Agustus 2013. Tangannya diborgol dan ia langsung dibawa masuk ke salah satu ruangan penyelidikan Satuan Reserse dan Kriminal.

Kedatangan pria 45 tahun berinisial W itu dinanti-nanti karena ia disebut sebagai pelaku pembunuhan sadis terhadap Franciesca Yofie (34 tahun), Branch Manager PT Venera Multi Finance yang tewas setelah tubuhnya terseret motor dan kepalanya dibacok tak jauh dari tempat kosnya, Senin 5 Agustus 2013.

Namun pengakuan si pembunuh soal aksinya terhadap Sisca ternyata sederhana, jauh di luar dugaan banyak orang yang mengira pembunuhan itu dilatarbelakangi dendam pribadi. Berdasarkan keterangan A (33 tahun), pelaku sekaligus keponakan W yang telah menyerahkan diri lebih dulu, ia dan pamannya sesungguhnya sama sekali tak berniat membunuh Sisca.

A mengatakan, mereka berdua hanya ingin menjambret tas Sisca. Saat itu Sisca baru saja tiba dan sedang membuka pagar kosnya. “Namun korban melakukan perlawanan sehingga disikut oleh W. Korban pun terjatuh,” kata Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Sutarno.

Usai menjambret tas Sisca, W langsung meminta A memacu motor Suzuki Satria R yang dikemudikannya. Sisca yang terus melawan akhirnya terjatuh persis di belakang sepeda motor pelaku. “Dari pengakuan pelaku, rambut Sisca tersangkut di gir motor, tergulung, dan terseret motor,” ujar Sutarno.

A mengaku awalnya tidak tahu Sisca terseret motor. Ia baru sadar motornya terasa berat ketika berada di tikungan. Setelah dilihat, ternyata Sisca tersangkut di gir motor. Karena panik, W yang duduk di boncengan kemudian melayangkan senjata tajam untuk melepas rambut Sisca. Nahas, tebasan senjatanya itu mengenai kepala Sisca.

Sutarno mengatakan berdasarkan pemeriksaan sementara, pengakuan kedua tersangka sudah cocok satu sama lain. “Cerita W sama dengan pengakuan A,” kata dia. Polisi memeriksa A dan W dalam kurun waktu berbeda dan secara terpisah. W yang ditangkap di perbatasan Cianjur dan Purwakarta, tidak tahu A telah menyerahkan diri ke polisi.

Baca juga:

Ini 5 Dampak Serius Konflik Iran-Israel ke Ekonomi RI, Simak!
Ammar Zoni

Ammar Zoni Tak Dijenguk Keluarga Satu Pun saat Lebaran

Ammar Zoni merayakan momen Idul Fitri atau Lebaran 2024 dengan suasana berbeda. Sayangnya, di momen bahagia itu tak ada satu pun keluarga yang menjenguk Ammar di penjara.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024