Kepala SKK Migas Diduga 2 Kali Terima Suap

Kepala SKK Migas Rubi Rubiandini
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas), Rudi Rubiandini. Dia diduga menerima suap dari perusahaan minyak PT Kernel Oil.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, Rabu 14 Agustus 2013, mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini diduga telah menerima suap dari perusahaan minyak milik Amerika Serikat itu sebanyak dua kali.

Pertama, dia diduga menerima uang dari perusahaan itu pada bulan Ramadan lalu sebesar US$300 ribu. "Setelah Lebaran US$400 ribu. Total US$700 ribu," kata Johan, Rabu 14 Agustus 2013.

Selain menerima uang suap dalam operasi tangkap tangan pada Selasa malam 13 Agustus 2013, KPK juga mengamankan tas warna hitam, motor gede merk BMW, dan sejumlah kardus.

"KPK juga menangkap empat orang, yakni Simon, dua orang satpam, dan satu orang sopir pribadi. Sekarang masih diperiksa di KPK selama 1x24 jam," kata Johan. (ren)

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya
Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024