Wamen ESDM Kaget Kepala SKK Migas Ditangkap KPK

Wamen ESDM, Susilo Siswoutomo
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo mengaku kaget mendapat informasi soal penangkapan Kepala Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas), Rudi Rubiandini. Namun Kementerian ESDM menyerahkan proses hukum Rudi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

"Saya dapat informasi baru tadi pagi dari media massa," kata Susilo saat dihubungi VIVAnews, Rabu 14 Agustus 2013. Menurutnya, Menteri ESDM pun tidak tahu sebelumnya bahwa KPK akan menggelar operasi.

Dia prihatin karena masih saja ada pejabat yang tertangkap menerima suap. Padahal selama ini, pihaknya sudah berkali-kali mengingatkan pejabat-pejabat dan pegawai di bawah EDSM untuk menjalankan kewajibannya sesuai amanah.

Menindaklanjuti peristiwa ini, kata dia, Menteri ESDM Jero Wacik segera melapor ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Mungkin nanti kami akan mempelajari aturan-aturan yang ada. Ini kan situasi darurat karena migas ini tidak boleh terganggu," jelasnya.

Bunga Zainal Pamer Saldo 271 T, Netizen: Sombong! Sindir Sandra Dewi?

Diberitakan sebelumnya, Rudi diduga menerima suap dari perusahaan minyak PT Kernel Oil. Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, mantan Wakil Menteri ESDM ini diduga telah menerima suap dari perusahaan minyak itu sebanyak dua kali.

Pertama, dia diduga menerima uang US$300 ribu pada bulan Ramadan. "Setelah Lebaran US$400 ribu. Total US$700 ribu," kata Johan. Selain uang, KPK juga menyita satu unit motor gede merk BMW. (umi)

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu
Pos bawah laut Vanuatu

5 Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta, Ada Tetangga Indonesia

Ancaman perubahan iklim semakin meningkat. Tidak hanya menyebabkan cuaca ekstrem, tetapi juga meningkatkan risiko tenggelamnya pulau-pulau. Berikut negara bakal hilang

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024