Penyidik Pasang KPK Line di Kantor Rudi dan Apartemen

Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini
Sumber :
  • www.antaranews.com
VIVAnews -
Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasang
KPK line
Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
di dua tempat, yakni kantor Rudi Rubiandini di Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) serta  Apartemen Mediterania Garden Residence 2 tower
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
Heliconia (H).

"KPK tidak menggeledah siang ini. Yang dilakukan adalah memasang
KPK line
itu," kata juru bicara KPK Johan Budi dalam konferensi pers di kantornya, Rabu, 13 Agustus 2013.


Rudi ditangkap oleh penyidik KPK pada Selasa 12 Agustus 2013 pukul 22.30 WIB di kediamannya di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan. "Kemudian di dalam rumah itu ada pihak swasta atas nama A," ucap dia.


Selain Rudi dan A, KPK juga melakukan operasi tangkap tangan terhadap S dari pihak swasta. S ditangkap di apartemen Mediterania Garden Residence 2 Tower Heliconia (H) sekitar pukul 24.00 WIB.


"S dan A ini keduanya dari swasta. Mengenai apakah ada kaitan dengan perusahaan atau tidak nanti akan disampaikan setelah proses pemeriksaan selesai dilakukan," ujarnya.


Dalam operasi tangkap tangan awal, pukul 22.30 WIB, KPK mengamankan uang US$400 ribu. Ini merupakan hasil penggeledahan KPK di rumah yang bersangkutan. Setelah itu, KPK menemukan uang lagi. "Dalam bentuk dollar juga, ini sedang dihitung," kata Johan.


Menurut Johan, pihaknya mengamankan enam orang dalam penangkapan dini hari tadi. Keenam orang itu antara lain Rudi, pihak swasta berinisial S dan A, dua orang satpam, dan seorang sopir R.


Saat ini status dari pihak-pihak yang diamankan di KPK adalah terperiksa. KPK, kata Johan, memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menyimpulkan status para terperiksa.


"Tapi yang diduga berkaitan dengan ini adalah yang tiga yaitu S, R dan A," ujar dia.


Johan juga belum bisa memastikan maksud atau terkait apa uang yang diamankan oleh KPK itu. "Nanti akan ada kesimpulan dan
press conference
lagi secara resmi setelah kita mendalami ada dugaan terjadinya tindak pidana," kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya