Motor BMW Rudi yang Disita KPK Diduga Bagian Penyuapan

Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini
Sumber :
  • www.antaranews.com
VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan sejumlah uang dolar AS dan motor BMW dalam operasi tangkap tangan terhadap Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini. 
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, mengungkapkan pihaknya masih mendalami asal usul motor gede tersebut. Moge itu diduga bagian dari penyuapan. "Atau setidaknya ada suap dan gratifikasi juga," kata Bambang dalam pesan singkat, Rabu, 14 Agustus 2013.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengatakan motor gede itu saat ini sudah diamankan di gedung KPK. "Motor itu kami bawa dari rumah R. Kami amankan dulu di KPK," ungkap Johan.
Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Dalam laporannya kepada LHKPN, Rudi mencantumkan kepemilikan harta bergerak, di antaranya motor BMW produksi tahun 1955 senilai Rp30 juta. Disebutkan motor ini diperoleh tahun 2008. Namun, apakah motor yang di sita itu sama dengan yang dilaporkan kepada LKHPN pada Maret 2013, belum bisa dikonfirmasi.

Seperti diketahui, Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, ditangkap di kediamanannya di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa malam, 13 Agustus 2013.

Mantan Wakil Menteri ESDM itu ditangkap dengan seorang dari pihak swasta berinisial A. Pada pukul 24.00 WIB, KPK juga melakukan operasi tangkap tangan terhadap S di Apartemen Mediterania Garden Residence 2 tower Heliconia (H). (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya