KPK: Ardi Itu Messenger, Tangan Rudi Rubiandini

Kasus dugaan suap Kepala SKK Migas
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews - Seorang tersangka yang ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu 14 Agustus 2013, ternyata merupakan orang kepercayaan Kepala SKK Migas non aktif, Rudi Rubiandini. "Iya, dan itu lagi diklarifikasi lebih jauh. A itu messenger, tangan R," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di kantornya.
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

KPK juga tidak menutup kemungkinan memanggil Menteri ESDM Jero Wacik sebagai saksi. Jero merupakan Ketua Komite Pengawas SKK Migas. "Kalau dibutuhkan keterangannya ya kami panggil," ujarnya.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Bambang belum bisa memastikan apakah pemberian uang suap ini terkait dengan kepentingan partai politik tertentu. "Kami belum periksa. Tapi sejauh yang kami lihat mereka tidak berafiliasi langsung. Tetapi saya tidak tahu apakah nanti ada sangkut pautnya atau tidak," dia menambahkan.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Bambang menjelaskan, sebelum penangkapan, KPK telah melakukan pengintaian selama beberapa hari. "Saya belum tahu persis sejak kapan, tapi prosesnya memang sudah diikuti beberapa hari ini," katanya.

KPK menduga uang senilai US$400 ribu itu merupakan pemberian kedua kepada Rudi yang merupakan mantan Wakil Menteri ESDM itu. Penyidik KPK masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus ini. 

Soal uang senilai US$90 ribu dan Sin$127 ribu yang ditemukan setelahnya, Bambang mengatakan penyidik KPK masih mendalaminya. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya