Sisca Dijambak atau Terseret Gir Masih Jadi Misteri

Franciesca Yofie
Sumber :
  • http://forum.viva.co.id

VIVAnews - Kematian Franciesca Yofie (34), perempuan cantik yang ditemukan sekarat dan akhirnya meninggal di Bandung, Senin 5 Agustus lalu masih jadi misteri. Dua pelaku Wawan dan Ade, mengaku Sisca terseret karena rambutnya tersangkut di gir motor.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Keterangan itu berbeda dengan saksi di tempat kejadian. Saksi itu melihat Sisca diseret menggunakan tangan. Rambutnya terlihat dijambak.

Ketua Tim Dokter Forensik Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung Dr Noorman Heryadi yang melakukan autopsi jasad Sisca, enggan mengeluarkan pernyataan soal ini terlalu jauh.

Menurutnya bagaimana kejadian yang sesungguhnya sulit diprediksi. Kata dia, yang lebih tepat menjelaskan adalah penyidik. "Wah susah. Untuk pengakuan tersangka sebaiknya tanyakan kepada penyidik," kata dia saat ditemui di RSHS Bandung, Kamis 15 Agustus 2013.

Saat dikonfirmasi pernyataan pelaku yang memotong rambut korban saat terlilit gir, Noorman tidak mengetahui. Tapi, kata dia, ada patahan pada rambut Sisca. "Kulit kepala terlepas tidak ada. Botak tidak ada. Tapi untuk rambut yang terpotong itu bagian belakang, lumayan banyak," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kepada penyidik kedua pelaku mengaku hanya ingin menjambret tas Sisca. Saat itu Sisca baru saja tiba dan sedang membuka pagar kosnya. "Namun korban melakukan perlawanan sehingga disikut oleh W. Korban pun terjatuh," kata Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Sutarno.

Usai menjambret tas Sisca, Wawan langsung meminta Ade memacu motor Suzuki Satria R yang dikemudikannya. Sisca yang terus melawan akhirnya terjatuh persis di belakang sepeda motor pelaku. "Dari pengakuan pelaku, rambut Sisca tersangkut di gir motor, tergulung, dan terseret motor," ujar Sutarno.

Ade mengaku awalnya tidak tahu Sisca terseret motor. Ia baru sadar motornya terasa berat ketika berada di tikungan. Setelah dilihat, ternyata Sisca tersangkut di gir motor. Karena panik, Wawan yang duduk di boncengan kemudian melayangkan senjata tajam untuk melepas rambut Sisca. Nahas, tebasan senjatanya itu mengenai kepala Sisca. (umi)

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024