Wujudkan Mimpi Anak Indonesia Bersama XL

Acara wujudkan gathering bersama XL
Sumber :

VIVAnews - Semua orang pasti memiliki mimpi, ada yang berhasil diwujudkan, ada juga yang tidak. Karena itulah, tanggal 31 Juli 2013 lalu, bertempat di XL Xplor Central Park, Jakarta, delapan orang kreator berbagi inspirasi tentang mimpi-mimpi mereka ke khalayak ramai di acara Wujudkan Gathering yang didukung penuh oleh PT. XL AxiataTbk.

Wujudkan sendiri merupakan situs crowdfunding yang digagas oleh Mandy Marahimin, Dondi Hananto, Wicak Soegijoko dan Zaki Jaihatun. Situs wujudkan.com dibuat untuk para kreator seluruh Indonesia yang memilliki ide kreatif untuk mencari dukungan dari masyarakat seperti kamu. Untuk ikutan acara ini, para kreator wajib mendaftarkan diri mereka di situs tersebut dan menjelaskan secara detail proyek yang akan dibuat. Kelebihannya, para sponsor dapat melihat progres proyek yang mereka dukung secara transparan di situs tersebut.

Sore itu, hadir bermacam-macam kreator yang menjadi pembicara. Salah satunya adalah proyek yang baru dimulai seperti proyek Nebengers 2.0, Surat Untuk Adik, dan Mukena Indonesia. Semua proyek tersebut memiliki tujuan mulia, contohnya seperti Nebengers 2.0. Kreatornya bermimpi untuk mengurai kemacetan Jakarta dengan berbagi tumpangan yang dapat dicari di mobile application yang akan dibuat nanti.

Ada juga proyek yang masih membutuhkan bantuan dari kamu, salah satunya East Asia and Southeast Asia Cultural Forum. Di depan 50 orang yang datang di acara Wujudkan Gathering kemarin, perwakilan Heiwa Club, sang kreator, menjelaskan tujuan dari proyek yang menggabungkan dua kebudayaan seni tradisional dari Asia Tenggara dan Asia Timur tersebut.

Agar para kreator dan tamu semakin teirinspirasi, para kreator dari proyek-proyek yang sudah berhasil juga ikut berbagi. Ada perwakilan dari proyek Epic Java, yang telah berhasil membuat film tentang keindahan Pulau Jawa, yang hasilnya sudah bisa kamu nikmati bioskop-bioskop Indonesia. Tak ketinggalan, mereka yang berhasil merealisasikan proyek Hearts Vof Volunteer, Petualangan Banyu Elektra dan Sabang Merauke lewat Wujudkan.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Tidak hanya berbagi inspirasi, kemarin para tamu dapat memberikan donasi langsung kepada para kreatornya. Donasi diberikan lewat XL Tunai, yaitu pulsa sebesar Rp 10.000 yang dibagikan secara gratis oleh XL kepada tamu. XL Tunai sendiri merupakan layanan Uang Elektronik dari XL yang memungkinkan para pelanggan XL untuk melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel.

Wah, sekarang semakin mudah ya, untuk membantu mewujudkan mimpi-mimpi anak Indonesia yang kreatif dan inspiratif. Ayo, wujudkan impianmu dan bantu proyek teman-teman kita di wujudkan.com ! (Webtorial)

Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024