Kapal Sarat Penumpang Tenggelam di Perairan Jepara, 8 Tewas

Kapal tanker tenggelam akibat dihantam gelombang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abdul Fatah

VIVAnews – Pencarian terhadap penumpang KM Jhonson jenis korsin yang tenggelam di Pulau Panjang Kabupaten Jepara, Kamis 15 Agustus 2013, kembali dilanjutkan.

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

Data sementara yang dihimpun oleh Basarnas Pos Jepara menyebutkan 8 tewas dalan kecelakaan itu, sedangkan 34 lainnya kini menjalani rawat jalan dan rawat inap di RSUD Kartini, Jepara.

Koordinator Pos SAR Jepara, Agung Hari Prabowo mengatakan tidak ada data manifes terkait identitas penumpang kapal nahas tersebut. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kapal tersebut kelebihan muatan.

“Kami tidak tahu pasti kapal itu mau bersandar atau bagaimana. Tapi kapal tiba-tiba terguling kemudian tenggelam bersama penumpangnya,” kata Agung, Jumat 16 Agustus 2013.

Di Pulau Panjang saat ini dibuka posko aduan. Bagi keluarga yang kehilangan anggota keluarganya bisa mengadu ke posko tersebut. Jika ada aduan mengenai orang yang belum ditemukan, maka SAR akan melakukan upaya pencarian. Upaya pencarian dilakukan dengan melakukan penyelaman di sekitar tenggelamnya kapal tersebut.

Korban tewas yang berhasil diidentifikasi adalah sepasang anak dan bapaknya – Junaidi dan Diva – dari Demak, Muhammad Kurniawan dari Bakalan, Rasmu dari Jepara, Adibah Haprifan Zuna dari Jepara, Sukarjo dari Kudus, dan Ahmad Irfan Ramandan dari Jepara. (sj)

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang
Ilustrasi bendera PDIP

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, ada tujuh orang calon anggota legislatif petahana berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Provinsi Jakarta dari daerah pemilihan

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024