Perayaan Nyepi

Jalan Darat Menuju Bali Juga Ditutup

VIVAnews – Bukan hanya Bandara Ngurah Rai, berbagai akses untuk masuk Bali juga akan ditutup. Hal ini untuk menghormati umat Hindu yang tengah merayakan brata penyepian esok hari, Kamis, 26 Maret 2009.

Beberapa fasilitas umum yang mengeluarkan sinar seperti ATM, lampu jalan, maupun lampu lalu lintas nantinya akan dinonaktifkan. “Saya buru-buru ambil uang untuk belanja karena takut kalau ATM sebentar lagi akan dimatikan,” ungkap Ningsih, Rabu, 25 Maret 2009.

Sementara pelabuhan yang menjadi akses keluar masuknya kendaraan juga akan ditutup. Untuk Pelabuhan Ketapang, penyeberangan akan dihentikan mulai nanti malam pukul 23.00 WIB, sementara Pelabuhan Gilimanuk akan berhenti beroperasi Kamis, 26 Maret 2009 pukul 05.30 Wita karena masih menunggu kendaraan dari Padangbai yang akan menyeberang ke Pulau Jawa.

Hal ini diungkapkan Syahbandar Pelabuhan Gilimanuk, Ospar Silaban. Armada kapal yang dijalankan sebanyak 24 namun yang dioperasikan hanya 22 saja.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

“Ini agenda tahunan dan saya harap semuanya bisa maklum. Untuk kendaraan yang terpaksa harus menginap di pelabuhan, maka disiapkan pos pengamanan dan kesehatan,” ungkap Ospar, Rabu, 25 Maret 2009.

Sementara untuk operasional pelabuhan dari Ketapang dimulai pukul 04.00 WIB. Kalau dari pengalaman sebelumnya, imbuhnya, ada penumpukan kendaraan yang akan menyeberang.

“Mudah-mudahan cuaca akan terus baik dan bersaahabat sehingga pengangkutan kendaraan pasca Nyepi nanti dapat berjalan lancar,” harap Ospar.

Laporan : Wima Saraswati/Bali

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024