Sisca Sempat Cekik Pembunuhnya Sejauh 50 Meter

Rekonstruksi pembunuhan Sisca Yofie
Sumber :
  • VIVAnews/Iqbal Kukuh
VIVAnews -
Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan
Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan sadis Franciesca Yofie, Kamis 22 Agustus 2013. Dalam 17 adegan pertama, tersangka Wawan tampak mengancam akan membacok Ade jika tak mau ikut menjambret.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pada Senin 5 Agustus itu, tersangka Ade kemudian membawa motor Satria R, kemudian memboncengi Wawan. Kedua tersangka berangkat untuk menjambret dengan disaksikan saksi Ujang.
Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik


Di Pos Satpam Setra Sari Indah, Wawan memberi Ade bir dan keduanya kemudian meminumnya. Setelah membuang botol ke lapangan dekat pos satpam, mereka pergi ke arah indekos Sisca. Saat itu, Sisca yang diperankan seorang wanita berambut sebahu, tampak sedang berusaha membuka gembok indekosnya di Jalan Setra Indah Utara No 11, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi.


Mengendarai motor, kedua tersangka sempat melewati Sisca sekitar dua meter. Saat melihat pintu mobil Sisca terbuka, Wawan menyuruh Ade memundurkan motor.  Wawan turun dari motor, sementara Ade menunggu sekitar 5 meter dari lokasi Sisca.


Wawan kemudian merebut tas Sisca. Saat itu, ada saksi Yadi melihat ada ribut-ribut di depan indekos Sisca.


Wawan yang berhasil mengambil tas Sisca kemudian berusaha naik motor. Namun, Sisca mengejar dan mendekap Wawan dari belakang. Terjadi aksi rebutan tas.


Dalam rekonstruksi ini juga terlihat bahwa Sisca terlihat masih sadar dan terus merangkul dan mencekik Wawan hingga 50 meter dari indekos. Ade terus melajukan sepeda motornya.


Kasus ini masih menyisakan tanya karena sejumlah saksi mengatakan Sisca diseret dua pelaku. Sementara dua tersangka mengaku, Sisca tak sengaja terseret setelah rambut korban tersangkut di gir motor. Hingga pukul 12 siang, rekonstruksi masih berlangsung. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya