NASIONAL

Kapolri Baru, SBY Pertimbangkan Rekomendasi Kompolnas

Presiden SBY sedang mempertimbangkan rekomendasi tersebut.

ddd
Senin, 26 Agustus 2013, 16:57 Eko Priliawito, R. Jihad Akbar
Presiden SBY dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo.
Presiden SBY dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerima rekomendasi dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), mengenai nama-nama calon Kapolri penganti Jenderal Polisi Timur Pradopo. Seluruh nama yang diberikan berpangkat jenderal polisi bintang tiga.

Di kantor Presiden, Senin 26 Agustus 2013, juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasya, mengungkapkan, saat ini Presiden SBY sedang mempertimbangkan rekomendasi tersebut.

"Tentu Bapak Presiden akan mempertimbangkan masukan dari Kompolnas sebelum beliau mengajukan nama yang memang diusulkan untuk mendapatkan persetujuan DPR," ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada nama yang pasti akan diajukan. Meski demikian mengenai nama-nama ini akan segera diputuskan Persiden SBY dalam waktu dekat.

Pasalnya, pergantian Kapolri harus segera dilakukan. Ada beberapa tugas yang akan menjadi perhatian Kapolri baru. Salah satunya pengamanan pesta demokrasi tahun depan.

"Makanya biar lebih maksimal persiapan untuk pengamanan pemilu 2014 agar Kapolri bisa lebih mempersiapkan tugas-tugas beliau nantinya untuk lebih konsolidatif," katanya. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com