DPR Setujui Panglima TNI Dijabat Jenderal Moeldoko

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Moeldoko
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui pengangkatan Jenderal Moeldoko menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia. Jenderal Moeldoko diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke DPR menggantikan Laksamana Agus Suhartono.
Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

"Menyetujui Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI," kata Wakil Ketua Komisi I Tubagus Hasanudin dalam sidang paripurna DPR, Selasa 27 Agustus 2013.
Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Tb Hasanudin menjelaskan, sembilan fraksi di Komisi I DPR bulat menyepakati hal tersebut setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan. Menurutnya, proses uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari kalangan pengamat dan khalayak. 
10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

"Komisi I DPR menyampaikan pada sidang paripurna ini, bahwa kita harus berkomitmen membangun TNI yang tangguh dan profesional," katanya.

Setelah Tb selesai membacakan laporannya, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso selaku pimpinan sidang minta tanggapan peserta sidang. Tidak ada penolakan, semua anggota dewan dari sembilan fraksi langsung menyetujui.

"Hari ini kita akan langsung kirimkan surat kepada Presiden atas hasil sidang paripurna yang menyetujui Panglima TNI yang baru tersebut," kata Priyo. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya