Raja Solo Akui Perintahkan Dobrak Pintu

Raja Paku Buwono XII
Sumber :
  • Vivanews/Fajar Sodiq (Solo)

VIVAnews - Raja Keraton Kasunanan Surakarta, Paku Buwono XIII Hangabehi mengakui bahwa dirinyalah yang memerintah mendobrak pintu sasana putra pada Senin malam kemarin. Pintu akses masuk menuju kediaman raja itu didobrak warga dengan menggunakan mobil hardtop.

"Saya yang perintahkan," kata dia menjawab pertanyaan dari awak media terkait siapa yang menyuruh aksi pendobrakan pintu di sasana putra tersebut.

Sementara itu, juru bicara Paku Buwono XIII, Bambang Pradotonagoro mengatakan bahwa sinuhun memerintahkan mendobrak pintu karena yang bersangkutan dikunci dalam kediamanannya. "Pendobrakan itu dilakukan karena terpaksa, mengingat sinuhun tidak mendapatkan suplai makanan saat dikunci di kediamannya," ucap dia.

Selain itu, lanjut dia, sinuhun dan abdi dalem mengalami tekanan psikologis karena selama di dalam kediamannya mendapatkan tekanan dari salah satu pihak keraton.

"Oleh sebab itu sinuhun mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian warga Baluwarti dalam ikut mendobrak pintu sasana putra. Keikutsertaan warga sekitar keraton ini tidak disangka," ujarnya.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024