NASIONAL

Sosok Misterius "Bunda Putri" di Rekaman Sadapan KPK

Hakim geram karena Ridwan Hakim tak mengungkap identitas Bunda Putri.
Jum'at, 30 Agustus 2013
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Dedy Priatmojo
Ridwan Hakim, Putra ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin
VIVAnews - Sosok misterius di kasus pengurusan kuota impor daging sapi PT Indoguna Utama, 'Bunda Putri,' muncul dalam rekaman hasil sadapan Komisi Pemberantasan Korupsi. Hasil sadapan ini diputar dalam sidang kasus suap kuota impor daging dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis 29 Agustus 2013.

Rekaman yang diputar adalah percakapan antara Ridwan Hakim dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq. Ridwan adalah putra Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

Di tengah percakapan, Ridwan sempat memberikan telepon itu kepada Bunda Putri. Tidak jelas pembicaraan seputar apa, tapi sesekali Bunda Putri tampak marah kepada Luthfi, namun Luthfi pun mencoba menjelaskan posisi Bunda Putri.

"Sementara Bunda yang mengkondisikan desicion maker. Pekerjaannya kan lebih berat dibanding decision maker karena harus kondisikan decision maker," kata Luthfi kepada Bunda Putri di telepon.

Kemudian pada percakapan berikutnya, Luthfi pun mengatakan sesuatu kepada Bunda Putri. "Bunda ini jam 10 ditunggu Dipo kan, sebelum dia ke JCC. Bun, nanti kita ketemu sama Mas Boed jam 2-an?" tanya Luthfi.

Bunda Putri menjawab. "Udah Bunda nunggu di Grand Hyatt saja, supaya nggak usah kemana-mana. Kalau begini caranya, malas deh ngurus TPA-nya," ucap Bunda Putri.

Namun lagi-lagi, Ridwan enggan menjelaskan siapa sosok Bunda Putri. Bahkan hakim anggota Made Hendra pun dibuat geram dengan kesaksian Ridwan. Hakim Made heran dengan Ridwan yang tidak mau menjelaskan siapa sosok Bunda Putri yang dapat memanggil Presiden PKS dan menteri ke rumahnya.

"Saya menganggap dia mentor bisnis saya," ucap Ridwan mengelak. (ren)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found