KPK Akan Panggil 15 Anggota DPR yang Masuk Audit II Hambalang

Proyek Hambalang di Sentul Bogor
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi membuka peluang memanggil nama-nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang tercantum dalam hasil pemeriksaan investigasi tahap II proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional di Desa Hambalang, Bogor.

"Kalau nanti disebutkan ada (dalam audit BPK), itu menjadi dasar kami berpotensi untuk meminta keterangan yang bersangkutan," kata Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas di kantornya, Kamis, 29 Agustus 2013.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Saat ini beredar dua dokumen hasil audit tersebut. Satu versi mencantumkan yang diduga memuluskan anggaran proyek tersebut. Sementara versi lainnya tidak menyebutkan inisial anggota DPR sama sekali. Di sisi lain, KPK pun mengaku ada 18 inisial anggota DPR yang disebut KPK. Namun Ketua

Soal ini Busyro mengatakan pihaknya akan mengecek perbedaan laporan diterima oleh DPR dan KPK. "Saya masih akan melakukan ricek mengenai perbedaan itu," ungkap dia.

KPK, kata Busyro, juga akan meminta klarifikasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan terkait nama-nama anggota dewan yang ada dalam hasil audit. "Itulah yang sedang kami konfirmasi dengan BPK," ujarnya.

Terkait nama Choel Mallarangeng yang juga terdapat dalam hasil audit, Busyro mengatakan akan mengembangkan bukti-bukti yang kuat. "Pak Choel kan sudah kita periksa sebelumnya. Akan kita  kembangkan sesuai dengan bukti-bukti yang ada," tegasnya.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024