Pasukan TNI Raih Penghargaan dari Spanyol

VIVAnews - Satuan Tugas  (Satgas) POM TNI Kontingen Garuda (Konga) XXV-A/UNIFIL (United Nation Interim force In Lebanon) Sector East Military Police yang berjumlah 75 personel terdiri dari 11 personel Mabes TNI, menerima penghargaan dari Negara Spanyol.

Mereka terdiri dari, 30 personel POM TNI AD,  20 personel POM TNI AL dan 14 personel POM TNI AU, Kamis 26 Maret 2009. menerima  penghargaan dari kontingen Negara Spanyol, di Markas De Servantes Sector East of UNIFIL, Lebanon Timur.

Pemberian penghargaan berupa Decoretion atau lambang dari kesatuan kontingen negara Spanyol diserahkan langsung oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadir Jenderal  Asastra Cuevas (yang juga berasal dari Negara Spanyol) kepada 4 orang perwakilan  Satgas POM TNI.

"Kami mengucapkan apresiasi yang tinggi, ini diberikan atas kerjasama dan prestasi pasukan TNI selam bertuasg di Unifil. Kami sangat puas," kata Jenderal Cuevas.

Sementara Dansatgas Konga XXV-A, Letkol Cpm Ujang Martenis mewakili personel lainnya menyampaikan terima kasih atas pemberiaan penghargaan ini.

Semoga kerja sama yang telah terjalin  dengan kontingen negara lainnya akan terus berlangsung di masa-masa yang akan datang. 

“Kebanggaan dan  keyakinan mereka terhadap Kontingen Garuda adalah suatu kebanggaan bagi kita semua, khususnya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Dansatagas melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews.

"Dengan demikian, TNI dimata internasional dapat dipercaya untuk melaksanakan tugas-tugas yang akan datang sebagai penjaga perdamaian (peace keepers) di PBB,”

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024