Kampanye Cagub Riau, ARB Joget Bersama Elvi Sukaesih

Aburizal Bakrie kampanye untuk calon gubernur Kalteng Achmad Yuliansyah
Sumber :
  • Antara/ Kasriadi
VIVAnews
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
– Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) berdendang bersama Ratu Dangdut Elvi Sukaesih di Lapangan Pekanbaru, Riau, Sabtu 31 Agustus 2013. Mereka berjoget untuk mengkampanyekan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang diusung Golkar, Annas Ma'mun dan Arsyad Juliandi Rachman.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Pada kesempatan itu, Elvi Sukaesih menyanyikan lagu-lagunya yang populer di era 1990-an. Sesekali dia mengacungkan dua jari tangannya ke udara sembari berteriak “Pilih nomor dua!” yang merupakan nomor urut pasangan Aman – julukan bagi Annas Ma'mun dan Arsyad Juliandi Rachman.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior


Saat mantan duet si Raja Dangdut Rhoma Irama itu menyanyikan lagu
Terajana
, ARB bergabung bersamanya di panggung kampanye, diikuti Annas Ma'mun, Arsyad Juliandi Rachman, dan para petinggi Golkar Riau. Mereka berdendang bersama mengikuti alunan musik dangdut yang dipandu Elvi Sukaesih.


Tampak pula di antara ribuan massa simpatisan Aman itu Wasekjen Golkar Nurul Arifin. Nurul menyanyikan lagu “Jujur” yang dipopulerkan grup band Radja.


ARB dalam orasinya mengatakan tak meragukan sedikitpun kemampuan Annas Ma'mun dan Arsyad Juliandi Rachman. Annas telah berpengalaman selama dua periode menjadi Bupati Rokan Hilir Riau. ARB mengklaim banyak yang telah dikerjakan mantan guru itu selama memimpin, misalnya meningkatkan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan untuk masyarakat miskin, dan pembangunan infrastruktur.


“Saya sudah lama tahu Pak Annas ini. Beliau memang sudah tua, sudah 72 tahun. Tetapi tuanya dia itu tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Makin tua makin semangat bekerja melayani rakyat,” kata ARB.


Aburizal memperkenalkan juga Arsyad Juliandi Rachman yang disebutnya sebagai pengusaha sukses dan ulet. “Saya sudah tahu beliau waktu masih menjadi pengurus Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia). Saya percaya beliau mampu mendatangkan investasi untuk membuka lapangan pekerjaan yang banyak di Riau,” kata capres Golkar itu.


Annas dalam orasi singkatnya mengatakan, hal yang dijanjikan dalam kampanyenya bukan berdasarkan teori, melainkan berdasarkan seluruhnya pengalamannya, terutama selama dua periode menjadi Bupati Rikan Hilir. “Bisa dilihat sendiri, tidak ada jalan berlubang-lubang di Rokan Hilir,” ujarnya.


“Kami sekolahkan guru-guru ke kampus-kampus ternama, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri, bahkan ada yang ke Kairo,” kata Annas didampingi Arsyad Juliandi Rachman.


“Kami tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat miskin. Kami membangun perumahan murah, cuma Rp80 juta. Itu semua tidak sulit. Ini bukan teori, tapi pengalaman,” ujar Annas yang juga Ketua Golkar Provinsi Riau itu.


Hingga saat ini, Annas masih menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir. Selama menjadi bupati, Annas dianggap berhasil membangun jalan nasional dari Kabupaten Rokan Hilir ke perbatasan Sumatera Utara. Jalan nasional di wilayahnya merupakan jalan terbaik di Riau.


Annas juga dikenal sebagai pelopor pembangunan IPDN. Saat ini IPDN Riau berpusat di Kabupaten Rokan Hilir. (eh)


Laporan: Arief Ulyanov
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya