Jenderal Moeldoko Janji Amankan Investasi di Indonesia

KSAD baru Letjen TNI Moeldoko
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews – Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan mengerahkan kekuatan TNI untuk menjaga keamanan negara dan melindungi investasi di Indonesia. Hal itu disampaikan Moeldoko dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu 4 September 2013.

Moeldoko mengatakan, perlu pengelolaan ekonomi nasional di tengah ketidakpastian ekonomi dan perlambatan ekonomi global. Ini merupakan tantangan yang harus disikapi dengan kesiapan mental dan kebijakan tepat. Oleh sebab itu perlu diambil langkah yang sistematis.

“TNI akan mengerahkan segenap kemampuan dan kekuatannya untuk memberi rasa aman berinvestasi di Indonesia,” kata Moeldoko yang menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Agus Suhartono.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Dia mengimbau kepada para investor asing untuk tidak ragu dan tidak khawatir berinvestasi di Indonesia.

Moeldoko juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan berinvestasi di Indonesia. “Mari kita cegah benturan dan kekerasan komunal yang mengganggu ketenteraman masyarakat dan keutuhan berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Dia dipilih menjadi Panglima TNI ketika belum genap enam bulan menjabat sebagai KSAD. Dia dinilai memiliki prestasi baik. Pria kelahiran Kediri, 8 Juli 1957, itu merupakan perwira penerima bintang Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akabri tahun 1981.

Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024