Alex Noerdin Kembali Menang di TPS Sendiri

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di lokasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews - Pasangan incumbent Alex Noerdien dan Ishak Mekki, unggul telak dalam peroleh suara di TPS 03, Jalan Merdeka, Kecamatan Bukit kecil, Palembang, Sumatera Selatan. TPS ini tak jauh dari kediaman Alex Noerdien.

Dalam pemungutan suara ulang pilkada Sumsel ini, pasangan Alex dan Ishak memperoleh 169 suara dan pasangan nomor urut 3 Herman Deru - Maphilinda, memperoleh 43 suara. Pasangan nomor urut 1, Eddy Santana- Wiwit Tatung, 16 suara dan pasangan nomor urut 2 Iskandar-Hafiz, mendapatkan 6 suara.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Kepala TPS 03 Rahmadi mengatakan, suara sah sebanyak 236 dan dua kertas suara dianggap tidak sah. Jumlah daftar pemilih tetap di TPS ini sebanyak 338. Dari pantauan, warga terlihat antusias di TPS kediaman Alex. Empat saksi pasangan calon juga turut hadir dalam proses peghitungan suara ini.

Pada pilkada putaran kedua ini, Alex Noerdin optimis akan unggul dalam perolehan suara. "Kami optimis tetap menang. Karena pada sebelumnya, kami telah menang" ujar Alex.

Dari hasil hitung cepat atau quick count sementara yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan  incumbent, Alex Noerdin dan Ishak Mekki, tertinggal dari pesaing kuatnya, Herman Deru - Maphilinda Boer.

Incumbent Alex Noerdin memperoleh suara sekitar 33,86 persen. Sementara Herman Deru - Maphilinda Boer sudah memperoleh 55,08 persen. Pasangan nomor urut 1, Eddy Santana Putra - Anisja Djuita Supriyanto, memperoleh 7,95 persen dan nomor urut 2, Iskandar Hasan - Hafisz Tohir, memperoleh 3,10 persen. Total jumlah suara sekitar 58,33 persen. (eh)

Tim Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024 dengan menekuk Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024