Dua Hasil Hitung Cepat, Herman Deru Tetap Ungguli Alex

Warga memilih di Pilkada Ulang Sumatera Selatan
Sumber :
  • Antara/ Feny Selly
VIVAnews
4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan
- Hasil dua perhitungan cepat, Pukaptis dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pasangan Gubernur Sumsel nomor urut 3 mengungguli suara nomor urut 4 (Alex-Ishak).

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Dari perhitungan cepat versi Puskaptis, dengan data 92 persen perhitungan suara Non Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan PSU, Herman Deru meraih suara 41,10 persen dan Alex-Ishak 38,67 persen. Sementara di urutan selanjutnya, Eddy Santana-Wiwiet tatung meraih suara 12,42 persen dan terakhir Iskandar-Hafis 7,67  persen.
5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini


Dihasil PSU hari ini yang juga versi Puskaptis, pasangan Herman Deru-Maphilinda memperoleh 34,37 persen. Sedangkan Alex-Ishak 39,47 persen. Di urutan ke tiga, pasangan Edy Santana-Wiwiet Tatung memperoleh 14,34 persen. Pasangan nomor 2 Iskandar Hasan-Hafiz Tohir memperoleh suara 11,82 persen.


Versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Herman Deru-Maphilinda juga tetap unggul, pada data yang telah masuk sebanyak 98 persen. Pasangan nomor urut 3 (Herman Deru-Maphilinda), memperoleh suara 54,94 persen, sementara pasangan nomor 4 (Alex-Ishak) memperoleh 34,22 persen. Dipasangan nomor 1 ( Eddy Santana-Wiwiet Tatung) 3,7 persen dan terakhir, pasangan nomor urut 2 Iskandar Hasan-Hafiz Tohir 34,22 persen.


Manager Riset LSI, Setia Darma mengatakan, pada versi hitungan cepat ini, diambil dari 300 sampel TPS di 5 kabupaten/ Kota Sumsel yang melakukan Pemilihan Suara Ulang ( PSU).


"Ini hanya hasil PSU saja, non pSU tidak bisa kita gabungkan, karena hasilnya pasti akan riskan," kata Setia Budi, saat menggelar jumpa pers di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu 4 September 2013.


Menurut Setia Darma, jikapun nantinya akan ada perbedaan, dia memastikan hanya berbeda sebesar 2 persen. "Tak sampai puluhan. Perbedaannya hanya 2 persen" Ujarnya.


Lebih lanjut, di versi hitung cepat LSI, pasangan nomor urut 3 mempunyai selisih suara sekitar 20 persen. "Hanya selisih 20 persen, jika kalah melewati 26 persen, Deru bisa diprediksikan menang" tamba Setia.


Setia juga enggan berandai-andai hasil dari hitung cepat ini. Pada hasil perolehan suara terakhir yang berwenang tetap Komisi Pemilihan Umum (KPU).


"Untuk hasil versi LSI, saya jamim bisa dipercaya. Tetapi untuk menang, itu wewenang KPU" katanya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya