Menteri Suswono Tutup Mulut soal Bunda Putri

Menteri Pertanian Suswono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah
– Menteri Pertanian Suswono, Kamis 5 September 2013, tak mau berkomentar mengenai Bunda Putri – sosok wanita misterius yang terungkap dalam rekaman penyadapan KPK yang diputar di persidangan Ahmad Fathanah, terdakwa kasus suap impor daging sapi.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Raut wajah Suswono langsung berubah ketika wartawan berupaya mengkonfirmasi soal Bunda Putri. “Nanti saja ya,” kata dia sembari meninggalkan wartawan dan langsung masuk ke ruang tunggu pimpinan Komisi IV di Gedung DPR RI, Jakarta.
Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah


Selanjutnya ketika ke luar dari ruang tunggu menuju ruang rapat Komisi IV, sang Menteri berjalan di belakang Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron untuk menghindari pertanyaan wartawan.


Sumber
VIVAnews
di Kementerian Pertanian mengatakan, Bunda Putri adalah istri salah seorang pejabat eselon satu di kementeriannya. “Bunda Putri ini istri yang ketiga. Istri pertama sudah lama dicerai, dan istri kedua artis – masih muda tapi sudah diceraikan,” kata dia, Selasa 3 September 2013.


Menurutnya, sebelum menikah dengan Bunda Putri, sang pejabat eselon satu itu telah mengirim surat pemberitahuan kepada Menteri Pertanian yang isinya memberitahukan bahwa ia hendak menceraikan istri keduanya yang artis. “Baru pada akhir tahun 2012, santer beredar kabar pejabat itu telah menikahi Bunda Putri,” ujarnya.


Dia mengatakan, sang pejabat akhirnya mengenalkan istri barunya yang kerap dipanggil Bunda Putri pada April 2013. “Dia hanya mengenalkan istrinya kepada jajaran selevel direktur, bukan kepada pegawai biasa,” katanya. Bunda Putri pun kadang datang ke Kementan jika ada acara PKK.


Dalam rekaman penyadapan KPK atas terdakwa mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan saksi Ridwan Hakim – putri Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Bunda Putri terkesan punya pengaruh besar di lingkaran kekuasaan.


Luthfi Hasan menyebut Bunda Putri bertugas “Mengkondisikan para pengambil keputusan agar keputusannya sesuai dengan apa yang dia mau.” Luthfi juga mengatakan pekerjaan Bunda Putri lebih berat ketimbang pekerjaan menteri. Sosok Bunda Putri makin misterius karena Ridwan tak mau membuka identitasnya kepada hakim. Baca
. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya