Borong 3 Mobil Mewah, Fathanah Dikira Bendahara PKS

Ahmad Fathanah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVAnews -
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ahmad Fathanah diketahui membeli tiga unit mobil mewah selama beberapa bulan secara berturut-turut. Ketiga mobil itu masing-masing bermerek Toyota Alphard berwarna putih yang dibeli pada September 2012, Mercedes Benz C200 hitam yang dibeli pada Desember 2012 dan FJ Cruiser hitam yang dibeli pada Januari 2013.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

"Ada yang beli
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya
cash dan pakai
leasing
," kata Felix Rajali, Sales Marketing Auto Royal saat bersaksi di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis, 5 September 2013. Dia bersaksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah dalam perkara suap kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama.


Felix mengatakan, mobil yang dibeli secara tunai adalah Toyota Alphard berwarna putih. Mobil seharga Rp800 juta itu diatasnamakan istri Fathanah, Septi Sanustika. Sedangkan Mercedes Benz C200 dan FJ Cruiser dibeli secara mengangsur. Mercedes Benz dibanderol seharga Rp760 juta diatasnamakan Ahmad Fathanah dan FJ Cruiser seharga Rp1,1 miliar.


"FJ Cruiser diatasnamakan Luthfi Hasan Ishaaq. Itu Pak Ahmad yang beri tahu," ujar Felix. Luthfi kata dia, adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Khusus untuk mobil FJ Cruiser itu diambil langsung ke dealer oleh ajudan Luthfi bernama Imron. Adapun kontrak
leasing
mobil tersebut ditandatangani langsung oleh Luthfi Hasan Ishaaq, namun untuk urusan pembayaran diurus Ahmad Fathanah. "DP-nya yang bayar Pak Ahmad," ucapnya.


Felix mengaku tidak curiga dengan Fathanah yang membeli tiga mobil mewah dalam waktu yang berdekatan. Menurutnya, tidak ada prosedur perusahaan yang melarang seseorang membeli mobil dalam waktu berdekatan atau bersamaan. Di samping itu, kata Felix, penampilan Fathanah saat membeli mobil juga sangat meyakinkan.


"Waktu beli mobil Alphard, dia (Fathanah) turun dari (Toyota) Prado," katanya.


Saat ditanya majelis hakim mengenai apa pekerjaan Fathanah, Felix menyatakan Fathanah mengaku sebagai pengusaha. Selain sebagai pengusaha, imbuhnya, Fathanah juga dikenal sebagai orang dekat Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Bahkan pernah menjabat Bendahara Umum PKS.


"Karena Pak Ahmad dekat dengan Luthfi Hasan Ishaaq. Itu pengakuan Pak Ahmad." (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya