HiLo Green Ambassador 2013

Para Finalis Hilo Green Ambassador 2013
Sumber :

VIVAnews - Nutrifood melalui salah satu brand unggulannya, yaitu HiLo, susu mineral alami, mengadakan HiLo Green Ambassador untuk yang ketiga kalinya. HiLo Green Ambassador merupakan ajang pencarian duta lingkungan yang nantinya bersama HiLo menginspirasi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Salah satu kandungan yang terdapat dalam Susu HiLo adalah mineral organik alga merah yang berasal dari laut Artic. Oleh karena itu, HiLo ingin memberikan kontribusi kepada alam yang telah memberikan sumber terbaiknya, salah satunya melalui kegiatan HiLo Green Ambassador”, jelas Angelique Dewi Permatasari, Nutrifood Head of Marketing Communication.

Waspada, Masyarakat Jangan Tertipu Ditawarkan Berangkat Haji Gunakan Visa Non Haji

HiLo Green Ambassador 2013 mengangkat tema “Road to Derawan”. Di balik keindahan pantai & terumbu karangnya, Derawan amat kaya akan keanekaragaman hayati. Lebih dari 1.300 spesies ikan & koral dapat dijumpai di sana, termasuk spesies langka seperti penyu hijau, pari manta dan stingless jellyfish.

Pada tanggal 31 Agustus - 3 September 2013, para grand finalis telah berkunjung ke Derawan untuk melihat secara langsung keanekaragaman hayati dan konservasi penyu, selain tentunya menikmati keindahan alamnya,. Kami berharap kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan para grand finalist tentang keanekaragaman hayati kelautan dan konservasinya,” tambah Angelique.
Talkshow Hilo Green Ambassador 2013
Kegiatan HiLo Green Ambassador 2013
Rangkaian audisi telah diselenggarakan di 4 kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta pada bulan April hingga Mei lalu. Ke-20 grand finalis terpilih lalu mengikuti karantina yang berlangsung sejak tanggal 29 Agustus hingga 6 September 2013.

Berbagai kegiatan dalam karantina HiLo Green Ambassador 2013 di antaranya kelas lingkungan, kunjungan ke konservasi penyu di Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pulau Sangalaki Kalimantan Timur, kunjungan ke kawasan konservasi bakau dan bekantan di Tarakan, pembersihan pantai di pulau Derawan bersama masyarakat setempat, kelas Akademi Berbagi dengan topik Green Business bersama GreenerationID, kelas teknik komunikasi dan presentasi, kelas media sosial, hingga parade busana daerah di Taman Mini Indonesia Indah.

Dan Kamis 5 September 2013 telah diumumkan pemenang The Best Sociogreener dari ke-20 grand finalis yaitu Rudy dari Jawa Tengah. Rudy merupakan dokter muda yang mewakili Indonesia dalam konferensi kesehatan internasional di Jepang, Korea Selatan, hingga Belanda. Selain mempresentasikan hubungan perubahan iklim dan penyakit tropis di Global Health Conference di Australia, Rudy juga telah melakukan penelitian tentang penyakit tropis yang terdaftar di jurnal internasional PubMed.
Hilo Green Ambassador 2013
Sebagai acara puncak, Grand Final HiLo Green Ambassador 2013 akan berlangsung di Balai Sarbini dan ditayangkan di ANTV secara langsung pada hari Sabtu, 7 September 2013, pada pukul 21.00 WIB. 

Gak Nyangka, Begini Isi Garasi Epy Kusnandar yang Ditangkap Gegara Narkoba

Pada acara puncak akan dipilih pemenang HiLo Green Ambassador yang mencakup 2 kriteria utama yaitu memiliki pengetahuan tentang lingkungan dan kemampuan komunikasi yang baik sehingga dapat menginspirasi masyarakat luas untuk melestarikan lingkungan serta memiliki kemampuan untuk berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan komunitas hijau untuk melakukan aksi nyata bagi lingkungan. (Webtorial)

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024