NASIONAL

Polisi: Napi Tewas di LP Cipinang Tak Ada Kaitan dengan Freedy

Ketiganya merupakan narapidana yang sudah divonis.

ddd
Kamis, 5 September 2013, 19:18 Sandy Adam Mahaputra, Taufik Rahadian
Polisi berjaga di depan LP Cipinang pasca tewasnya napi
Polisi berjaga di depan LP Cipinang pasca tewasnya napi (ANTV)
VIVAnews - Kepolisian membenarkan bahwa ada tiga tahanan yang meninggal di dalam Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Hari ini, Kamis 5 September 2013, sempat beredar kabar bahwa salah satu tahanan yang meninggal dunia itu adalah saksi kunci dalam perkara terpidana gembong narkoba, Freddy Budiman.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menegaskan bahwa polisi sudah mendatangi Lapas untuk mengkonfirmasi soal para tahanan yang meninggal itu. "Mereka tahanan yang sudah divonis. Tidak ada hubungan langsung dengan kejadian lain seperti kasus Freddy dan lain-lain," jelas Rikwanto.

Kejelasan soal para tahanan yang tewas itu, lanjutnya, diperoleh setelah Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Slamet Riyanto dan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Pol M. Saleh bertemu pihak Lapas.

Pihak Lapas memang membenarkan ada 3 orang tahanan mereka yang meninggal. Diantaranya adalah Jery Jordan, Ahmad Arifin serta Agus Sugiyono. Jery dan Agus diketahui meninggal pada Selasa 3 September 2013 sedangkan Ahmad meninggal pada Minggu 1 September 2013.

Jery meninggal karena sakit panas dan demam berat. Sedangkan Ahmad dan Agus meninggal karena sakit.

"Untuk Jery dan Ahmad, sudah dikembalikan kepada keluarga dan dikebumikan. Untuk Agus Sugiyono masih berada di ruang jenzah di RS Kramat Jati dan belum diambil oleh keluarganya. Mereka tahanan Lapas Cipinang dalam kasus narkotika" papar Rikwanto.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
cangkeme
06/09/2013
ah ga yakin gw.. mafia niih..
Balas   • Laporkan
Kurniawan
06/09/2013
Mana komnas Ham..?? Bubarin aja klo ga bs jujur...
Balas   • Laporkan
tantokw
05/09/2013
GEMBONG NARKOBA TELAH BERKUASA ATAS SIPIR DAN PEGAWAI LAPAS...SEBAIKNYA DIPECAT SEMUA...KARENA MEREKA SEMUA PENJAHAT BERSERAGAM PNS...POLISI HARUS TRANSPARAN MENYIDIK...KECUALI KALO IKUT DISUAP GEMBONG NARKOBA...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com