Robot Pemain Bola

VIVAnews - Tim sepak bola Spanyol kalah main bola oleh robot pemain bola 3-0. Kedengarannya sangat aneh ya, tetapi hal itulah yang terjadi. Robot pemain bola yang diciptakan di Asia, Amerika dan Eropa berhasil mengalahkan tim sepak bola Spanyol.

Robot tersebut dibuat oleh organisasi robot pemain bola, FIRA (Federation of Robot-Soccer Association) dan RoboCup Federation. Para peneliti mengembangkan robot tersebut agar bisa bertanding dengan manusia dalam membuat gol.

"Sejak tahun 2007 tim peneliti telah mengembangkan robot bipedal dan terdapat kamera di tubuhnya dan tidak perlu dikendalikan. Robot itu bisa bergerak otomatis jika ada bola dan bisa mengetahui di mana letak pemain lain," kata Phil Culverhouse, peneliti dari Center for Robotics and Intelligent Systems di the Universitas Plymouth.

Tahun 2009 ini, robot yang tingginya 50-60 sentimeter itu akan tampil dalam acara RoboCup event di Austria antara bulan Juni atau Juli. Robot itu juga akan diperlihatkan pada FIRA RoboWorld Cup di Korea bulan Agustus. Wah, jadi penasaran ingin melihat robot itu bermain bola ya!

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024