Polisi Dalami Teror Ledakan di Kantor Redaksi Modus Aceh

Redaksi tabloid mingguan Modus Aceh dilempar granat
Sumber :
  • Riza Nasser/VIVAnews
VIVAnews - Kepolisian Aceh memastikan teror yang dialamatkan ke kantor redaksi tabloid berita mingguan Modus Aceh bukan menggunakan peledak jenis granat. Pelaku teror menggunakan bahan sejenis mercon berdaya ledak rendah, yang akhirnya merusak bagian depan kantor tabloid itu.
Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Polisi, Gustav Leo, Sabtu 7 September 2013, menyebutkan bahwa dalam olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan beberapa plastik, satu kabel, dan lempengan tembaga di sisa ledakan. Bahan-bahan ini akan diteliti di laboratorium forensik untuk memastikan lebih jauh peledak yang digunakan.
Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

"Ada bahan sejenis mercon, dan ini sedang kami evaluasi jenisnya. Sementara masih kami dalami dan membutuhkan waktu sedikit lebih lama. Itu nanti akan dilakukan pemeriksaan di Puslabfor di Medan," katanya.
Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat
 
Menurut Gustav, selain melakukan olah TKP dengan melibatkan tim Jihandak Polda Aceh, polisi juga telah meminta keterangan dari beberapa orang saksi yang melihat dan mendengar aksi teror ini. Polisi masih mendalami lebih jauh teror terhadap kantor tabloid berita mingguan ini.

"Motif belum bisa kami simpulkan, karena masih perlu disinergikan dengan apa-apa yang didapat di olah TKP," ujarnya.

Gustav juga meminta semua pihak tidak melakukan aksi teror terhadap media. Dia pun meminta agar media jika merasa terancam dengan kelompok tertentu, dapat meminta pengamanan dari polisi.

"Kami berharap, di dalam proses pembelajaran, tentunya informasi yang disampaikan kepada publik itu berdasarkan fakta dan data. Media juga dapat berkomunikasi dengan kami jika membutuhkan pengamanan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kantor redaksi tabloid berita mingguan Modus Aceh di Jalan Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu 7 September 2013, diteror orang tak dikenal sekitar pukul 05.00. Aksi peledakan ini disinyalir merupakan teror terhadap media ini terkait pemberitaan.

Pintu rumah toko tiga lantai yang dijadikan kantor redaksi itu mengalami kerusakan. Terdapat lubang sekitar 5 cm, tepat di depan pintu masuk ruko. Kaca bagian dalam ruko juga pecah. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya