Kadin Jatim: Kemenangan Soekarwo, Kemenangan Jatim

Soekarwo memberikan suaranya pada Pilkada Jatim.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Eric Ireng

VIVAnews - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla, mengaku ikut bersyukur atas kemenangan calon gubernur dan wakilnya pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) di Pilkada Jawa Timur.

"Ini kemenangan masyarakat Jatim. Saya bersyukur pada Allah, masyarakat telah memilih pasangan terbaik. Saya terus memberikan bantuan yang terbaik untuk pasangan KarSa. Selebihnya biarlah masyarakat yang menilai," ujar La Nyalla, Minggu 8 September 2013.

Dia menambahkan, yang paling penting kemenangan KarSa bukan hanya bermanfaat untuk kemajuan dunia usaha, tetapi juga membawa bermanfaat untuk masyarakat Jatim keseluruhan. "Karena Pakde Karwo dan Gus Ipul telah membuktikan komitmen dan kerja nyata untuk mengentas masyarakat yang belum beruntung," lanjutnya.

Kadin Jatim, katanya, akan terus membantu kepemimpinan pasangan KarSa untuk membantu memajukan perekonomian di Jatim. "Buat saya itu yang lebih penting ketimbang mengklaim menyumbang kemenangan KarSa," ujarnya.

La Nyalla menyatakan komitmen KarSa kepada masyarakat kecil tidak hanya pada kebijakan, tetapi dibuktikan dengan membiayai asuransi dan kredit untuk UMKM, juga lewat kebijakan melarang impor beras, impor gula, dan impor buah-buahan.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

"Pakde dan Gus Ipul punya komitmen memajukan pendidikan Diniyah yang sebelumnya terabaikan dan itu banyak memberi manfaat untuk masyarakat, itulah alasannya saya mendukung Pakde Karwo dan Gus Ipul," tuturnya.

Di Pilgub Jatim yang digelar 29 Agustus 2013, melalui La Nyalla Academia, Nyalla total membantu pasangan Pakde Karwo Gus Ipul. Termasuk memfasilitasi berbagai kegiatan dengan berbagai elemen.

Untuk diketahui, pasangan KarSa berhasil menyisihkan tiga pasangan kandidat lainnya di Pilgub Jatim. Hasil rekapitulasi suara oleh KPU Jatim, pasangan nomor 1. Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) mendapat 8.195.816 suara (47,25) persen; pasangan nomor 2. Eggi Sudjana-Muhammad Sihat (Beres) sebanyak, 422.932 (2,44) persen; pasangan nomor 3. Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (Jempol) sebanyak 2.200.069 (12,69) persen; dan pasangan nomor 4. Khofifah Indar Parawansa-Herman Surjadi Sumawiredja (BerKaH) sebanyak 6.525.015 (37,62) persen.

Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024