Menhut Bantah Harrison Ford Mengamuk di Kantornya

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVAnews – Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, membantah pemberitaan yang menyebut aktor Hollywood Harrison Ford mengamuk di kantornya, Senin 9 September 2013.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Pemeran Indiana Jones itu disebut-sebut marah saat mewawancarai Zulkifli untuk film dokumenternya, 'Years of Living Dangerously'.

“Itu tidak betul. Harrison Ford mendatangi kantor kami untuk mewawancarai saya guna membuat film dokumenter. Dia profesional saja, bikin film lalu langsung pergi,” kata Zulkifli saat dihubungi VIVAnews, Selasa 10 September 2013.

Dia mengakui Harrison Ford memang bersikap keras kepada Kementerian Kehutanan. “Betul, dia keras. Kami tidak punya banyak waktu untuk menjelaskan duduk perkaranya,” kata Zulkifli.

Itu karena wawancara terhadapnya dilakukan sangat singkat. Harrison Ford mengunjungi Indonesia untuk syuting film dokumenter “Years of Living Dangerously” yang bercerita tentang lingkungan di Indonesia. Sebelum menemui Menteri Kehutanan, ia lebih dulu syuting di hutan Kalimantan dan Riau.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Ford mengklaim deforestrasi telah meluas di taman nasional RI. Ia juga bertanya kepada Zulkifli, mengapa para pelaku deforestrasi tidak diseret ke pengadilan.

Dikutip laman Asiaone, Ford kesal karena deforestrasi itu menyumbang kepada pemanasan global. “Saya paham, ini pertama kali orang Amerika ini (Harrison Ford) datang ke sini dan melihat Taman Nasional Riau Tesso Nilo. Dia ingin pelaku deforestrasi segera ditahan. Dia sangat emosional,” kata Menhut.

Kepada Ford, Zulkifli menjelaskan perusakan hutan di Indonesia harus ditangani secara bertahap.

Selain Menhut, Ford juga mewawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Zulkifli pun membantah telah mengusulkan kepada SBY untuk menolak permintaan wawancara itu karena perilaku Ford yang emosional. “Tentu saja wawancara itu kami terima supaya kami bisa memberikan penjelasan seimbang,” kata politisi PAN itu. (umi)

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024