Sempat Kosong, Blanko SIM dan STNK Diedarkan Pekan Ini

Antrean mengurus SIM
Sumber :
  • Ahmad Hairuddin | Surabaya Post
VIVAnews
Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi
- Kepolisian akan mendistribusikan blanko Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dalam pekan ini. Sebelumnya, ketiga surat kelengkapan pengemudi itu sempat kosong di Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Agus Rianto, Selasa malam 11 September, mengimbau kepada para pemohon SIM, STNK, BPKB (SSB) tersebut agar mempersiapkan kembali berkasnya untuk mengajukan pergantian dari blanko sementara dengan yang asli.
5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang


"Mulai Minggu ini kami distribusikan ke satuan kewilayahan. Namun prosesnya akan kami lakukan secara bertahap," kata Agus, Rabu 11 September 2013.


Pendistribusian SSB secara bertahap, berhubung masyarakat yang mengajukan pergantian surat kelengkapan berkendara itu sangat banyak. Oleh karena itu, untuk sementara pemohon yang terdaftar mengurus SSB pada Maret hingga Mei 2013 akan diserahkan pada September akan datang.


"Diperkirakan bulan Oktober sudah bisa kami distribusikan seluruhnya," kata Agus.


Agus juga menyampaikan permohonan maaf atas kekosongan SSB tersebut. "Mohon maaf atas keterlambatan pelayanan kami, tapi itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kami kepada masyarakat," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya