Pelaku Bisnis Wisata Kecewa Miss World Batal ke Yogya

Kunjungan Turis ke Pura Besakih
Sumber :
VIVAnews -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Batalnya Yogyakarta sebagai salah satu destitasi kontestan Miss World 2013 membuat kecewa pelaku pariwisata di Yogyakarta. Pelaku wisata yang berharap ada promosi gratis ke seluruh dunia dengan kedatangan Miss World ke Yogyakarta pupus dalam waktu sekejap.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

“Yang jelas kita sangat kecewa . Padahal bisa jadi promosi gratis ke seluruh dunia,” kata Deddy Pranowo, Sekretaris Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta kepada VIVAnews, Kamis 12 September 2013
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Dengan promosi gratis itu, diharapkan tingkat kunjungan wisatawan asing akan semakin meningkat. Pelaksanaan Miss World yang berlangsung hanya di Bali akan semakin mempopulerkan Bali yang sudah dikenal di seluruh dunia. Bahkan orang asing lebih mengenal Bali dari pada Indonesia.


“Ini peristiwa yang sangat istimewa. Tapi apa daya panitia memutuskan perhelatan tingkat dunia itu hanya dilakukan di Bali dengan berbagai pertimbangan, seperti aksi unjuk rasa menentang perhelatan Miss World di Bali oleh sejumlah elemen masyarakat,” ujarnya.


Deddy mengaku dari tahun ke tahun kunjungan wisata ke Yogyakarta mengalami peningkatan meski lebih banyak didominasi wisatawan dalam negeri. “Kita berharap kunjungan wisatawan yang meningkat tidak saja dari wisatawan dalam negeri namun juga dari luar negeri,” kata Deddy. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya