Siswi SMA Diperkosa Bergilir 7 Pemuda

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng
- Perkosaan anak di bawah umur kembali terjadi. Di Kabupaten Pontianak, Kalimantan Barat seorang wanita berumur 16 tahun ini digilir oleh tujuh lelaki, satu pelaku diketahui masih di bawah umur.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Kasat Reskrim Polres Pontianak, Ajun Komisaris Polisi Edy Haryanto, Sabtu 14 September 2013 mengatakan saat itu korban sedang duduk bersama dengan temannya.
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman


Tak lama kemudian, korban bertemu dengan sekelompok pria yang dikenalnya dari temannya dan mengajak dia ke Jalan Baru Jurusan Kota Pontianak Sungai Pinyuh Kabupaten Pontianak.


"Saat tiba di sana kemudian datanglah ke tujuh rekan lainnya dan terjadilah perkosaan tersebut secara bergiliran. Atas peristiwa tersebut korban melaporkan ke Mapolres Pontianak pada Rabu kemarin," ujar Edy.


Edy menambahkan, saat kejadian korban sempat melakukan perlawanan tetapi lemah lantaran jumlah pelaku lebih banyak. Tujuh pelaku ini dengan leluas secara bergiliran memperkosa korban. Setelah  melampiaskan nafsu bejadnya, semua  pelaku meninggalkan korban sendirian dengan tubuh tanpa sehelai apapun kain di tubuh korban.


"Lalu ada warga setempat yang menolong. Para pelaku ini diduga sudah merencanakan hal tersebut sejak lama, tetapi mereka tidak terpengaruh alkohol apapun," jelasnya.


Saat ini korban mengalami trauma psikis dan harus menjalani pemulihan psikologis di Perlindungan Perempuan dan Anak di Kota Pontianak.


Sementara itu, tujuh pelakunya sudah berhasil diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan penyidik.


Ketujuh pelaku terancam pasal 81 ayat 2 UU 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan  ancaman 15 tahun penjara. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya