NASIONAL

Pelantikan Gubernur NTB Dijaga Ketat

Lalu lintas di sekitar DPRD juga disterilkan.

ddd
Selasa, 17 September 2013, 13:28 Hadi Suprapto, Hans Bahanan (Mataram, NTB)
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi (Antara/ Audy Alwi)
VIVAnews - Muhammad Zainul Majdi-Muhammad Amin dilantik sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk periode 2013-2018. Pelantikan digelar di Kantor DPRD NTB di Mataram, Selasa 16 September 2013.

Palantikan Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih pada Pilkada 13 Mei ini dijaga ratusan aparat TNI-Polri.

Tamu undangan yang menghadiri acara juga diperiksa ketat oleh aparat yang berjaga di pintu gerbang gedung. Setiap tamu yang datang diperiksa menggunakan metal detector.

Pantauan VIVAnews petugas keamanan dikerahkan di seputaran gedung dengan menyediakan seluruh unit kendaraan pengaman seperti water canon dan mobil barakuda. Polisi juga menyiagakan satu unit mobil kawat berduri.

Sementara itu ruas jalan menuju kantor DPRD Propinsi NTB Ditutup, dengan area steril 300 meter dari gedung DPRD yang berada di Jalan Udayana.  Kendaraan yang akan melintas melalui jalur tersebut dialihkan oleh aparat  menuju jalur alternatif.

Beberapa instansi yang berada di dekat dengan kantor DPRD terlihat sepi karena seluruh aparat menghadiri upacara pelantikan.

Pelantikan Gubernur dan wakil gubernur NTB ini dihadiri Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Sekjen Partai Demokrat Edi Baskoro Yudhoyono. Selain itu, pelantikan ini setidaknya mengundang 3 ribu undangan. (eh)





© VIVA.co.id
BERITA TERKAIT
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com