VIDEO: Menabung 20 Tahun, Nenek Pemulung Akhirnya Naik Haji

Pemulung Naik Haji
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews - Ada kisah inspiratif dari pelosok Probolinggo, Jawa Timur, tepatnya dari Desa dan Kecamatan Leces. Eyang Karyati, 69, seorang nenek yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung, memiliki impian untuk dapat menginjakkan kakinya ke Tanah Suci Mekkah.
Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Meski usianya sudah senja, semangat Eyang Karyati tak pernah padam untuk mewujudkan impiannya menunaikan rukun Islam yang kelima. Setelah menabung selama 20 tahun lebih, nenek empat anak dan 12 cucu ini akhirnya bisa berangkat naik haji.
Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024

Agar impiannya tercapai Eyang Karyati gigih bekerja meski dalam sehari ia hanya mengantongi pendapatan sekitar Rp5 ribu. Selama puluhan tahun mengejar impiannya untuk dapat beribadah, ia bahkan sempat dua kali tertipu oleh oknum yang mengiming-iminginya pemberangkatan haji cepat. "10 tahun lalu saya pernah ditipu Rp10 juta," ucapnya lirih.

Uang raib, dan ia pun harus mengumpulkan kembali uang hasil bekerja. Hingga akhirnya tahun ini ia dapat berangkat naik haji pada gelombang jedua, kloter 33, dari Kabupaten Probolinggo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya