Begini Cara Walikota Bandung Bahagiakan Warga

Ridwan Kamil usai dilantik sebagai Wali Kota Bandung
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra
VIVAnews
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
- Walikota Bandung Ridwan Kamil kembali bikin gebrakan. Kali ini dia membagi-bagi layar tancap untuk seluruh desa dan kelurahan di wilayahnya.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, ide membagi-bagikan layar tancap itu lantaran banyak warga kelas bawah tak bisa nonton bioskop. Kata Emil, mereka sebenarnya ingin nonton, tapi karena harga tiketnya mahal, mereka mengurungkan niatnya dan memilih untuk mencukupi kebutuhan pokok.
Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Nanti mereka bisa nonton dengan fasilitas kelurahan," katanya.


Dengan adanya program ini, kata Emil, masyarakat akan sering berkumpul minimal sepekan sekali, sehingga interaksi dan solidaritas warga makin meningkat.


Program ini juga akan dikolaborasikan dengan satu RW satu taman bermain. Jadi, jika taman bermain ini sudah jadi, fasilitas proyektor ini bisa dipinjam dan diputar di taman bermain. "Setelah program-program ini jalan, kami berharap indeks kebahagiaan orang Bandung naik," katanya.


Walikota yang dilantik pada 16 September lalu itu kerap bikin gebrakan, di antaranya mewajibkan pejabat publik memiliki akun twitter. Ini agar mereka bisa lebih cepat menyerap aspirasi publik.


Pada saat rapat perdana sebagai Walikota, Emil juga tiba-tiba menghentikan rapat dan memilih menemui demonstran. Setelah mendengar tuntutan puluhan aktivis Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Emil kembali melanjutkan rapat yang dihadiri seluruh kepala dinas.


Pada rapat itu Emil juga mengumpulkan seluruh gadget para peserta rapat. Sehingga nyaris rapatnya tak terganggu pesan singkat maupun yang lain.


Selain gebrakan itu, ia juga kerap bersepeda saat ke kantor. Jarak dari rumah pribadinya di Jalan Cigadung Selatan hingga Balaikota sekitar 5 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya