Disiksa Ayah Kandung, Bocah 4 Tahun Penuh Luka Sundut Rokok

Zaskia disiksa ayah
Sumber :
  • VIVAnews/Aceng Mukaram

VIVAnews - Adalah harkat seorang ayah untuk melindungi dan menjaga anak, buah hatinya, sepenuh hati dari berbagai mara bahaya--jika perlu, dengan mengorbankan nyawanya.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Tapi, di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, seorang ayah justru berperilaku sebaliknya. Undus (31 tahun), begitu nama sang ayah, malah menjadi ancaman buat keselamatan anaknya. Dia diduga telah menyiksa anak kandungnya sendiri hingga mengalami luka parah.

Z, seorang bocah perempuan yang baru berusia empat tahun, mengalami penderitaan fisik dan psikologi yang teramat sangat gara-gara perbuatan ayahnya. Sang ibu, yang bekerja di Malaysia selama tiga tahun belakangan, hingga kini belum tahu kabar beritanya.

"Bapaknya seorang pemulung. Dia tinggal di belakang Rumah Sakit Umum Harapan Bersama Kota Singkawang. Seluruh badannya disundut api rokok oleh bapak kandungnya," kata Koordinator Yayasan Pelita Kasih, Niken Tia Tantina, saat berbincang dengan VIVAnews.

Undus kini sudah ditahan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatan laknatnya itu.

Niken menjelaskan, luka-luka didapati di sekujur tubuh Z, sampai kemaluannya. Di tangannya bahkan terdapat bekas jahitan. Menurut pengakuan Z, luka-luka itu disebabkan sundutan api rokok dan digigit Undus.

"Informasi terbaru katanya diperkosa bapaknya. Tapi belum bisa dipastikan karena belum tahu hasil visumnya," katanya.

Saat ini, Z tengah dirawat di RSUD dr. Abdul Aziz Kota Singkawang, di ruang bedah kamar LII perempuan kelas 3. "Kondisinya sungguh memprihatinkan," ucapnya.

Niken mempertanyakan tindakan pemerintah setempat terhadap pengasuhan Z. Soalnya, ayah sang bocah sudah ditahan pihak kepolisian dan ibunya masih di Malaysia. "Setelah perawatan dia mau dikemanakan? Sedangkan di Kota Singkawang tak ada rumah singgah," katanya. (kd)

Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024