Miniatur Rel Kereta Api Terpanjang di Dunia

VIVAnews – Jika berjalan-jalan ke negara Jerman kalian bisa melihat
miniatur kereta api terpanjang di dunia. Panjangnya mencapai 12
kilometer dan dilengkapi dengan pemandangan dan gedung-gedung.

Miniatur tersebut ada dalam museum Miniatur Wunderland yang dibuat oleh dua saudara kembar Frederick dan Gerrit Braun. Mereka membuat museum tersebut karena sangat menyukai miniatur kota.

Bukan saja miniatur rel kereta yang ada di dalamnya tetapi juga ada pabrik, jalan raya- gedung dan jembatan, dan terlihat seperti kota mini.

Museum Miniatur Wunderland dibuka sejak tahun 2001 lalu dan telah
dikunjungi 1 juta wisatawan hingga akhir tahun 2008. Museum ini terdiri dari tiga lantai dan terletak di sebuah gedung tua di kota Hamburg, Jerman Utara. Miniatur Wunderland berisi replika negara-negara Skandinavia, yaitu Jerman, Swiss, dan Austria.

Dalam sebuah bagian museum, terdapat boneka polisi yang sedang bergerak menyelamatkan korban perampokan di sungai. Ada juga miniatur hiu dalam air yang sedang bergerak menyerang penyelam dan sedang diselamatkan penjaga pantai. Kita akan seperti melihat adegan penyelamatan dalam sebuah film tetapi berbentuk mini.

Rencananya tahun depan, Frederick dan Gerrit Braun juga akan membuat miniatur kota di Italia, Prancis, Afrika atau mungkin India.

Wah, jadi penasaran untuk melihatnya ya.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024