Kronologi Ledakan Granat di Tabanan

Polisi evakuasi korban ledakan granat di Bukit Catu Candi Kuning, Tabanan, Bali
Sumber :
  • Antara/ Eka Buana

VIVAnews - Pihak kepolisian menegaskan bahwa korban ledakan akibat granat nanas di Baturiti, Tabanan adalah anak-anak. Kapolres Tabanan, Ajun Komisaris Besar Dekananto Eko Purwono, Jumat 4 Oktober 2013, meralat informasi yang telah dikeluarkan sebelumnya soal jumlah korban tewas.

Menurut dia, hanya satu korban tewas, sedangkan satu korban lainnya dalam kondisi luka serius. Dekananto sebelumnya menyebut kedua korban dalam kondisi tewas.

"Korban tewas adalah Yesi Yuspa (14). Dia pekerja kebun di lokasi kejadian. Mohon diralat korban tewas hanya satu, bukan dua," ujar Dekananto di Bali.

Satu korban lagi, Dekananto melanjutkan, atas nama Komang Budiasa (13) yang mengalami luka berat di dahi dan kepala. Korban kini tengah mendapat perawatan intensif di RSUD Tabanan.

Dekananto menjelaskan, ledakan itu berawal saat kedua bocah itu menemukan granat di kebun sayur dan jeruk. Granat itu kemudian dibawa ke rumah oleh keduanya.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Merasa penasaran, granat yang terdapat di dalam kotak itu lalu hendak dibuka. Nahas, saat dibuka, granat itu meledak tepat di garasi rumah.

Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan intensif pihak kepolisian. Polisi juga masih mendalami bagaimana granat itu bisa berada di areal perkebunan. Polisi belum menemukan pemilik granat tersebut.

"Sejumlah saksi telah kami periksa. Kami masih dalami terus," kata Dekananto..

Sebelumnya, ledakan keras terjadi di kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat 4 Oktober 2013. Ledakan tersebut menyebabkan korban tewas, yang awalnya disebutkan dua orang. Satu meninggal di lokasi dan lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Ledakan keras yang diduga granat itu terjadi pukul 11.00 WITA," kata Kapolres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono. Menurut dia, ledakan berasal dari garasi mobil yang berada di areal perkebunan jeruk dan sayuran milik seorang petani bernama Puja.

Lokasi ledakan tepatnya berada di Desa Candi Kuning, Kecamatan Barutiti, Tabanan. Hingga kini kepolisian masih mengumpulkan barang bukti di lokasi ledakan. (art)

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23
VinFast VF e34

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

VinFast sebagai perusahaan otomotif asal Vietnam, secara resmi meluncurkan kehadirannya di Indonesia dengan membawa angin segar bagi industri otomotif Tanah Air. Hanya da

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024