Penyakit Tak Kunjung Sembuh? Cek Emosi Anda

wanita stres
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife
Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya
- Seorang ahli penyembuhan alternatif Jepang, Dr Masaru Emoto, menuturkan kesehatan seseorang berada pada pemikiran positif. Dr Emoto yang telah menginjak kepala enam ini, telah menghabiskan waktunya dengan penemuan-penemuannya yang manakjubkan, salah satunya adalah penelitiannya tentang air zamzam.

796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran

Dalam bukunya yang berjudul
Masyarakat Tak Disarankan Mudik Naik Sepeda Motor
The Healing & Discovering the Power of the Water oleh Dr. Masaru Emoto, pemikiran negatif yang ada dalam diri seseorang, ternyata dapar memicu penyakit fisik. Marah selama 5 menit akan menyebabkan sistem imun tubuh kita mengalami depresi 6 jam.  Dendam dan menyimpan kepahitan akan menyebabkan imun tubuh mati. Dari sinilah semua payakit seperti stress, kolesterol, hipertensi, serangan jantung dan stroke akan mudah hinggap pada tubuh seseorang.

Salah satu cara untuk menyingkirkan pemiran negatif yaitu dengan cara SEFT (
Spritual Emotion Freedom Technique
). Sebuah terapi dengan pendekatan spiritual, di mana seseorang dapat merilis emosionalnya, dan bersikap untuk iklas.


Menurut salah seorang trainer, Rendy, selama ini banyak penyakit yang timbul karena aliran energi di dalam tubuh tidak lancar. Salah satu penyebabnya adalah emosi atau adanya pemikiran negatif dalam diri.


“Jika dibilang SEFT adalah pengobatan melalui hipnotis, jawabannya adalah tidak. Tapi jika ada unsur hipnotisnya, memang iya.”


SEFT adalah sebuah training yang memberikan metode pengobatan. Artinya siapa pun yang mengikuti training dapat mengobati orang lain, tak hanya dirinya sendiri. Ada tiga tahapan untuk mengobati tubuh yaitu dengan cara
The Set-Up
,
The Tune-in
dan
The Tapping
.


1.The Set –up
:  bertujuan untuk memastikan agar aliran energi tubuh kita terarahkan dengan tepat. Langkah ini dilakukan untuk menetralisir “
psychological reversal
” atau “perlawanan psikologis” (biasanya berupa pikiran negatif spontan atau keyakinan bawah sadar negatif).


2.The tune in
: Untuk masalah fisik, kita melakukan
tune-in
dengan cara merasakan rasa sakit yang kita alami, lalu mengarahkan pikiran kita ke tempat rasa sakit dan sambil terus melakukan 2 hal tersebut, hati dan mulut kita mengatakan, “saya ikhlas, saya pasrah… yaa Tuhan..”


3.The Tapping
:
tapping
adalah mengetuk ringan dengan dua ujung jari pada titik-titik tertentu di tubuh kita sambil terus
Tune-In
. Titik-titik ini adalah titik-titik kunci dari “
The Major Energy Meridians
”, yang jika kita ketuk beberapa kali akan berdampak pada ternetralisirnya gangguan emosi atau rasa sakit yang kita rasakan. Karena aliran energi tubuh berjalan dengan normal dan seimbang kembali. Titik yang digunakan ada 9 dan 18 titik, tergantung keperluan. (eh)







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya