DPR Persiapkan Uji Kelayakan Sutarman sebagai Calon Kapolri

Kabareskrim Irjen Pol Sutarman
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Komisaris Jenderal Sutarman segera diuji kepatutan dan kelayakannya menjadi Kapolri oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat. Rencananya, uji kepatutan itu akan dilaksanakan pekan depan, tanggal 17 Oktober 2013.
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

"Mulai hari ini sampai tanggal 17 Oktober, Komisi III akan mencari tahu segala hal tentang Sutarman," kata anggota Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa 8 Oktober 2013.
3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Mereka akan mengorek hal ihwal tentang Sutarman dari tugas-tugasnya sebagai anggota kepolisian, hingga kehidupan pribadi dan sosialnya. Menurut Trimedya, Komisi III menerima informasi dari masyarakat yang mengetahui hal yang selama ini belum terungkap.
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

"Sekarang ini bisa melapor rekam jejak (Sutarman) dari tahun 1981 sampai sekarang, beberapa kali jadi Kapolda," ujar dia.

Komisi III juga akan menanyakan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Tak tertutup kemungkinan juga akan ditanyakan soal penggerebekan gedung KPK oleh polisi beberapa waktu lalu menyusul ditangkapnya Jenderal Djoko Susilo tertangkap KPK karena kasus simulator SIM.

"Kemungkinan akan mengarah ke sana," kata dia.

Mereka juga akan mendatangi rumah Sutarman untuk mengecek keadaan rumahnya dan menanyakan kepada tetangga bagaimana kehidupan Sutarman dalam bertetangga. 

"Gotong royong nggak, aktif nggak, siapa tahu nggak pernah," kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya