BNN Uji Forensik untuk Tentukan Pemilik Ganja di Laci Akil

Kombes Pol Slamet Pribadi.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/FANNY OCTAVIANUS
VIVAnews
Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari
– Badan Narkotika Nasional terus mengusut kepemilikan ganja dan inex di laci kerja ruangan Akil Mochtar, meskipun Ketua MK nonaktif itu terbukti negatif narkoba dari hasl tes urine dan rambutnya, Selasa 8 Oktober 2013.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

BNN tetap akan memastikan siapa pemilik narkotika itu. “Kami tengah merencanakan pemeriksaan forensik untuk memastikan siapa pemiliknya. Dari uji forensik bisa ditemukan bekas air liur, bekas nafas, sidik jari, dan DNA (orang yang menyentuh narkotika itu),” kata Ketua Penyidik BNN Kombes Pol Slamet Pribadi dalam sidang Majelis Kehormatan MK di Gedung MK.
IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi


Sidang Majelis Kehormatan MK malam ini mengagendakan pemeriksaan saksi dari unsur BNN, ajudan ketua, dan sopir Akil. Hasil uji laboratorium atas kepemilikan narkotika di laci Akil menjadi salah satu materi yang ditanyakan. BNN menghadirkan ketua tim pengambil sampel urine, dr. Amrita dalam sidang pemeriksaan ini.


BNN mengatakan, uji forensik dapat menemukan pihak yang memiliki atau menaruh barang haram tersebut ke laci Akil Mochtar, bahkan dapat mengetahui bila ada pihak yang telah menggeser narkotika itu. “Jadi belum tentu narkotika itu di bawah kekuasaan Akil Mochtar,” kata Slamet.


Untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait kasus ini, BNN akan dibantu pihak kepolisian. “Ini untuk mengantisipasi penolakan kepemilikan dari pihak tertentu,”ujar Slamet. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya