NASIONAL

FOTO: Gubernur Banten Ratu Atut Datangi KPK

Ratu Atut diperiksa sebagai saksi kasus suap yang melibatkan adiknya.

ddd
Jum'at, 11 Oktober 2013, 14:45 Aries Setiawan, Dedy Priatmojo
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memenuhi panggilan penyidik KPK terkait kasus suap sengketa pilkada Lebak, Banten.
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memenuhi panggilan penyidik KPK terkait kasus suap sengketa pilkada Lebak, Banten. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat 11 Oktober 2013.

Orang nomor satu di Banten itu memenuhi panggilan penyidik KPK terkait kasus suap sengketa Pilkada Lebak, Banten, yang melibatkan adik kandungnya, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.

Atut yang mengenakan baju batik ungu dengan kerudung hitam tiba di Gedung KPK sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat turun dari mobil Pajero Sport hitam bernomor polisi B 22 AAH, Atut yang didampingi dua orang stafnya dan pengawalan dari petugas KPK, menolak berkomentar terkait pemeriksaan perdananya di KPK. Ia hanya mengucap salam dan mengumbar senyum.

Lihat foto-fotonya di tautan ini.

Hari ini, Atut akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Susi Tur Andayani, seorang advokat yang ditangkap KPK bersama Wawan karena terlibat kasus suap Ketua MK Akil Mochtar.

Tubagus Chaery dan Susi Tur Andayani ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan memberikan suap terkait penyelesaian sengketa pilkada Kabupaten Lebak di MK.

Tubagus Chaery disangka melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a Undang-undang Tipikor Jo Pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP. Dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara dan denda Rp250 juta.

Untuk kepentingan penyidikan, Ratu Atut Chosiyah juga dicegah KPK ke luar negeri selama enam bulan ke depan sejak 3 Oktober 2013. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com