Petani Karet di Jambi Diserang Dua Ekor Beruang

Beruang Hitam
Sumber :
  • firstpeople.us
VIVAnews
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
- Dua ekor beruang menyerang Uep Syaifullah (53), warga Dusun Suka Makmur Desa Mekarsari, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun Jambi. Korban diserang beruang saat sedang menyadap karet di kebunnya.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Akibat serangan dua binatang buas itu, Uep mengalami luka berat di sekujur tubuh dan bagian kepala. Sehingga harus mendapatkan 100 jahitan. Salah seorang keluarga korban, Ulwi, saat dimintai keterangan membenarkan, jika petani Mekar Sari ini diserang dua ekor beruang pada Sabtu, 19 Oktober 2013.
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana


Menurutnya, luka yang dialami korban cukup parah terutama di bagian kepala seperti bagian pipi, mata bagian bawah. Ditambahkan Ulwi, jika merujuk keterangan dari korban, kedua ekor beruang yang menyerang korban datang secara tiba-tiba dari bagian belakang. Pria malang itu tidak tidak dapat melarikan diri.


"Kedua ekor beruang langsung menyerang dengan tiba-tiba dan mencakar-cakar bagian kepala Uep. Seketika itu korban pasrah dan tidak berdaya menghadapi serangan beruang dari belakang," kata Ulwi, Selasa 22 Oktober 2013.

       

Bukan hanya itu, dibeberkan Ulwi, setelah beberapa saat bergumul, akhirnya kedua beruang itu kabur sambil membawa topi Uep yang berlumuran darah.


"Mungkin beruang itu mengira topi yang berlumuran darah adalah kepala Uep, sehingga dibawa kabur," katanya.

      

 Tak lama kemudian, di lokasi kejadian tiba anak Uep dan langsung memberikan pertolongan serta memanggil masyarakat sekitar. Oleh keluarganya, Uep langsung dibawa ke RSUD Chatib Quzwain. Korban kemudian dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Kota Jambi.

       

"Saat ini kondisinya sudah mulai membaik, hari ini (kemarin, red) korban sudah pulang ke desa mekar Sari, karena keluarga korban memilih berobat jalan di RSUD Sarolangun saja," ucapnya.

       

Ulwi berharap, agar Dinas Kehutanan turun ke areal loaksi kejadian, untuk menangkap ke dua ekor beruang liar itu. Sebab dikhawatirkan akan menyerang warga lainnya yang sedang berkebun.


"Harapan kita, agar Dinas Kehutanan bisa menangkap beruang itu. Sehingga tidak memunculkan bertambahnya korban yang dialami oleh petani lainnya," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya