Fuad Bawazier: Teroris Saja Bisa Dicari, Kok Bunda Putri Susah?

Bunda Putri alias Non Saputri.
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews - Bunda Putri, yang namanya ramai dibicarakan setelah disebut dalam persidangan kasus suap impor daging, kian hari kian membuat banyak orang penasaran. Seorang wanita, istri seorang petinggi di kementerian, tapi berada di puasaran kasus besar, dekat dengan sejumlah menteri, seorang menteri hingga larut malam di rumahnya dan ketika menjadi kontroversi bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi klarifikasi secara khusus. 
Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Siapa si Bunda Putri ini. Belum terang memang. Ada yang menyebutkan Bunda Putri yang fotonya kini ramai beredar itu, cuma penyesatan. Banyak juga yang bertanya-tanya apakah mungkin istri seorang dirjen bisa mengatur proyek, mengaku tahu reshuflle kabinet dan dipercaya semua informasinya oleh sejumlah petinggi, termasuk Pak Menteri itu. 
Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier, yang kini menjabat sebagai sebagai Ketua DPP Hanura itu, berpendapat wanita bernama asli Non Saputri itu adalah rekanan para petinggi.
Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

"Dari foto-foto yang saya lihat, kalau dia (Bunda Putri) adalah sahabat para petinggi. Malu-maluin saja," kata Fuad saat ditemui usai acara diskusi di Jalan Daksa V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam, 23 Oktober 2013

Selain itu, Fuad merasa curiga keberadaan Bunda Putri kini tengah ditutup-tutupi. Menurutnya,  jika memang tidak ada hubungan dengan orang penting, sosok Bunda Putri pasti dimunculkan ke publik.

"Kalau tidak ada apa-apa terus masa tidak jadi diumumkan Presiden. Apa salahnya diumumkan. Terus masa terus hilang. Teroris yang susah saja bisa ditangkap. Masa yang ini tidak," ujar dia.

Nama Bunda Putri mencuat saat sidang kasus impor daging sapi. Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq mengungkap dalam persidangan bahwa sosok Bunda Putri dekat dengan Presiden SBY dan tahu akan kebijakan politik seperti salah satunya reshuffle kabinet, pada Kamis 10 Oktober 2013 lalu.

Presiden SBY Meluruskan Pernyataan Lutthfi

Presiden SBY meluruskan pernyataan Luthfi itu dan menggelar jumpa pers pada Jumat 11 Oktober 2013 lalu di Bandara Halim Perdanakusuma usai lawatannya ke Brunei Darussalam. Saat itu, Presiden SBY mengatakan Luthfi berbohong seribu persen. Dia pun mengaku akan mencari informasi soal sosok Bunda Putri.

Presiden SBY menegaskan bahwa reshuffle kabinet adalah urusan kenegaraan dan tentu saja tidak mudah diintervensi oleh siapapun. (


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya